Para Pemimpin Baru, untuk Edents yang Lebih Jaya

“Tiada kebahagiaan yang begitu luar biasa bagi para tetua seperti kami (anggota Edents angkatan magang 2010 -red) selain melihat generasi emas yang dimiliki oleh LPM Edents saat ini,” – Hendy Aprilian Hidayat (Pemimpin Umum LPM Edents periode 2012/2013).


Di penghujung bulan November, organisasi mahasiswa di FEB Undip dituntut untuk memiliki struktur kepengurusan baru untuk periode 2013/2014. Tak terkecuali LPM Edents yang merupakan pers mahasiswa FEB Undip. Pada 16-17 November 2013, bertempat di Vila Matahari, Bandungan, LPM Edents menggelar sebuah prosesi guna mencari para pemimpin baru.

Acara dimulai pada Sabtu, 16 November 2013 dengan penuturan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Kepengurusan LPM Edents periode 2012/2013. Penuturan LPJ dimulai dari divisi Redaksi oleh Hayatun Nufus selaku Pemimpin Redaksi. Hayatun menuturkan perihal program-program redaksi pun pencapaiannya selama tahun 2013 kepada seluruh peserta acara. Dilanjutkan oleh divisi HRD yang diwakilkan oleh Pemimpin HRD, Ina Irawanti. Penuturan program HRD ditutup dengan pembacaan kalimat persembahan dari Ina untuk seluruh punggawa Edents.

Tak sampai disitu, pembacaan LPJ dilanjutkan oleh Anafil Windriya selaku Pemimpin Perusahaan LPM Edents. Terakhir merupakan penyampaian LPJ dari Pemimpin Umum LPM Edents Hendy Aprilian Hidayat. “Tiada kebahagiaan yang begitu luar biasa bagi para tetua seperti kami (anggota Edents angkatan 2010 –red) selain melihat generasi emas yang dimiliki oleh LPM Edents saat ini,” tutur Hendy.

Seusai LPJ kepengurusan LPM Edents periode 2012/2013, acara dilanjutkan dengan suksesi guna memililih para pemimpin LPM Edents periode 2013/2014 pada pukul 20:00 WIB. Sesuai dengan kesepakatan pada forum, struktur LPM Edents memiliki penambahan divisi yaitu divisi artistik dan marketing and communication (Marcomm). Suksesi dimulai dengan penyampaian strategi dan tanya jawab antara calon pemimpin dan para peserta suksesi. Dialog tersebut dilakukan oleh satu per satu calon pemimpin.

Selanjutnya, seluruh peserta suksesi bermusyawarah secara terpisah dari para calon pemimpin untuk menentukan siapa saja yang berhak menempati pos-pos pemimpin LPM Edents periode 2013/2014. Musyawarah berakhir pada hari Minggu (17 November 2013) pada pukul 04:00 WIB. Hasil musyawarah tersebut yaitu memutuskan bahwa Wenny Adelia Agasi sebagai Pemimpin Umum LPM Edents periode 2013/3014. Selain itu diputuskan pula para pemimpin divisi yaitu Nurul Qolbi sebagai Pemimpin Redaksi, Kharisma Nisa R sebagai Pemimpin HRD, Amalia Wijayanti sebagai Pemimpin Perusahaan, Ariska N.R. sebagai Pemimpin Artistik, dan Maharani sebagai Pemimpin Marcomm.

Setelah pengumuman hasil musyawarah tersebut, para pemimpin periode 2013/2014 dilantik oleh para pemimpin periode 2013/2014. “Jadilah pemimpin yang amanah, tetaplah menjadi pers yang independen, dan bekerjalah dalam kerangka kekeluargaan tetapi tetap profesional. Jadikan Edents menjadi lebih jaya,” harap Hendy kepada para pemimpin baru. (hya)

Reporter : Hayatun
Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *