Partisipasi Mahasiswa FEB Meningkat Pada Pemira 2016

1478837623195

FEB Undip (10/11) – Pemilihan Raya (Pemira) 2016 merupakan ajang untuk menentukan ketua dan wakil ketua BEM Undip periode 2016/2017. Di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Panitia Pemira membuka Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Dome FEB, dimulai pukul 08.15 hingga 17.00 WIB. Terdapat dua pasang calon yang diusung dalam pemilihan tahun ini, yakni pasangan nomor urut 1 Jadug Trimulyo-Aang Munawar dan pasangan nomor urut 2 Muhammad Dzakki-M. Arif Rachman.

Pemilihan berlangsung secara kondusif dan tertib. Antusiasme mahasiswa FEB terlihat dari partisipasi mereka dalam pemilihan tersebut. “Partisipasinya mengalami peningkatan dibanding tahun lalu, tetapi tidak terlalu besar,” ujar Zinadin Abdi Zidan selaku penanggung jawab TPS FEB. Panitia menyediakan surat suara sebanyak 600 lembar dan masih ada cadangan surat suara jika dirasa kurang. Hingga TPS ditutup, jumlah surat suara yang masuk di FEB ada 433 surat suara.

Pemira 2016 mendapat sambutan positif dari mahasiswa FEB, salah satunya Yolanda Bella. “Sebagai mahasiswa penting untuk menyuarakan hak kita karena satu suara akan menentukan bagaimana Undip ke depannya. Ini juga salah satu bentuk nyata saya cinta Undip karena ingin Undip yang lebih baik,” ujar mahasiswi Akuntansi 2016 ini. Sehubungan Pemilihan Tingkat Fakultas (Pemiltas) FEB telah dilaksanakan pada Kamis, 27 Oktober silam dan tidak bersamaan dengan pemira Undip, maka penghitungan suara dilakukan di Gedung Undip Career Center lantai 1. Untuk penghitungan suara akan dilakukan sekitar pukul 19.00 hingga selesai.

Zinadin berharap agar mahasiswa lebih berpartisipasi lagi dalam menggunakan hak suaranya pada Pemira tahun 2017. Hal ini mengingat pemira bertujuan agar terwujudnya sistem demokrasi di lingkup Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

Reporter : Pearlytha Mayling, Nadia Shafira

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *