Peduli Dhuafa Turun ke Jalan, Menumbuhkan Kepedulian Mahasiswa

Semarang (11/7) – Marhaban ya Ramadhan. Bulan suci umat Islam telah tiba. Keberkahan dan kelimpahan pahala mudah didapatkan di setiap bulan Ramadhan. Banyak orang yang berlomba-lomba untuk mendapatkan keberkahan dan kelimpahan pahala tersebut. Salah satunya dari Peduli Dhuafa (PD) FEB Undip yang menyelenggarakan acara Peduli Dhuafa Turun ke Jalan yang bertempat di Masjid Baitunna’im, Jl. Pleburan Raya No. 45 pada Kamis (11/7).
Acara yang bertajuk “Cinta Allah Cinta Sesama” ini dihadiri oleh mahasiswa FEB Undip dan diramaikan oleh adik-adik TPQ Al-Huda Wonodri Krajan dan TPQ Al-Firdaus Pleburan raya beserta para pembina dan orang tua. Berbagai gamesdiadakan untuk memeriahkan acara tersebut. Ada dari mereka yang mengahafalkan surat-surat pendek Al-Qur’an, menyebutkan rukun Islam dan rukun iman, membaca puisi, ikrar dan banyak kegiatan asyik lainnya.
Menurut Faiz Firmansyah, panitia penyelenggara, acara ini kali pertama diadakan. Ia berharap acara ini akan rutin diadakan tiap tahun dengan konsep yang berubah-ubah sesuai dengan kebutuhan dan sumber daya. “Target tahun depan (kalau ada) kita undang dosen juga. Jadi kita mengajak dosen untuk berpartisipasi dalam acara kita”, lanjutnya.
Peduli Dhuafa Turun ke Jalan bertujuan menumbuhkan semangat berbagi kepada sesama yang membutuhkan di sekitar Kota Semarang. Serta menumbuhkan semangat kepedulian sosial sivitas akademika FEB Undip pada khususnya.

Reporter: Haifa Hannum Arija

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *