Pelantikan Pimpinan Ormawa FEB Undip, Anis: Hanya Orang-Orang Gila Yang Mau Jadi Pengurus Ormawa

UNDIP (3/3) –Bertempat di Auditorium lantai 4 Gedung Laboratorium Kewirausahaan, Senat Mahasiswa (SM) FEB Undip menggelar pelantikan pimpinan Organisasi Mahasiswa (Ormawa). Acara yang dihadiri oleh sepuluh perwakilan Badan Pengurus Harian (BPH) dari tiap 24 Ormawa, Anis Chariri (Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan) dan Wahyu Meiranto (Wakil Dekan Bidang Sumber Daya) ini secara resmi memulai kepengurusan baru semua Ormawa yang ada di FEB Undip.

Khairunnaba sebagai ketua acara memberikan sesuatu yang berbeda dalam sambutannya, yaitu seluruhnya menggunakan Bahasa Inggris. Dilanjutkan sambutan dari Afif Arfenda (Ketua SM FEB Undip 2018) yang menekankan bahwa perbedaan yang ada dalam tiap Ormawa hendaknya tidak dijadikan alasan untuk tidak bersinergis. “Walau background berbeda-beda diharapkan kita masih bisa bersinergis bersama untuk memajukan FEB, Undip, dan Indonesia,” katanya.

Sambutan berikutnya adalah dari Anis Chariri, yang dibuka dengan berkelakar bahwa hanya orang-orang gila yang mau jadi pengurus Ormawa. Dikarenakan para pengurus Ormawa selain urusan kuliah mereka juga harus mengurusi keberlangsungan Ormawanya, sehingga harus mengorbankan tenaga, pikiran, dan materi yang lebih dari mahasiswa bukan pengurus atau mahasiswa yang tidak ikut Ormawa sama sekali. Selanjutnya Anis berpesan agar para pengurus Ormawa jadi orang yang inovatif, tidak cengeng, mampu diandalkan, serta berkontribusi dalam pembangunan Indonesia. “Jangan kebanyakan sebagai EO, tapi diarahkan kepada prestasi,” terangnya. Anis pun turut mengapresiasi ketiga Mawapres FEB terpilih yang semuanya adalah pengurus Ormawa masing-masing.

Berlanjut ke acara pembacaan ikrar dan penandatanganan surat komitmen yang dipimpin oleh Anis Chariri. Diawali dengan pembacaan ikrar oleh BPH Senat Mahasiswa dan penandatanganan surat komitmen oleh Afif Arfenda. Selesai BPH Senat Mahasiswa membubarkan diri, dilanjutkan dengan pelantikan bersama Ormawa. Penandatanganan surat komitmen dilakukan oleh tiap pemimpin Ormawa secara bergantian.

Pihak Senat, diwakili oleh Khairunnaba, berterima kasih kepada perwakilan seluruh Ormawa yang telah meluangkan waktunya untuk hadir di acara ini.”Saya juga bangga banget untuk para staf ahli yang baru diterima dan langsung bertindak sebagai panitia hari-h namun mereka benar-benar memberikan kinerja yang luar biasa dan bahkan diluar ekspektasi saya,” tutup mahasiswi yang akrab dipanggil Naba tersebut.

Reporter: Niki Agni

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *