Pemiltas : Di DIII, BEM Kampanye Tanpa SEMA

FEB Undip (2/12)  – Bertempat di kampus DIII FEB Undip Pleburan, kampanye dialogis kali ini hanya diikuti oleh calon ketua dan wakil ketua BEM tanpa calon fungsionaris SEMA. Hal ini dikarenakan tidak adanya calon Fungsionaris SEMA yang berasal dari DIII, sesuai dengan TAP SEMA NO. 8/TAP/SM FEB UNDIP/2014 tentang PERATURAN POKOK PEMILIHAN UMUM FAKULTAS (PEMILTAS) FAKULTAS EKONOMIKA DAN BISNIS UNIVERSITAS DIPONEGORO TAHUN 2014. Kampanye dialogis dibuka dengan tari saman dan kata sambutan oleh Rizal Hari Magnadi, selaku staf ahli Pembantu Dekan III FEB Undip.

Kandidat nomor urut satu, M. Naufal Thaha dan Fajar mengawali orasi dengan mengusung tema “FEBMoveOn”, yang berarti bangkit untuk menjadi lebih baik di masa depan. Sedangkan nomor urut dua, Noval Kurniawan dan Anandika Ibna mengusung tema “FEBKita” yang lebih mengedepankan kekeluargaan. Sementara nomor urut tiga, Dita Monica dan Fahreza menggencarkan tagline “FEBersahabat”.

“Sebenarnya ini untuk lebih meramaikan kampus dan sekalian mempromosikan calon ketua dan wakil ketua, karena jarang sekali ada acara outdoor seperti ini di kampus DIII,” ujar Sangga Raga sebagai ketua kampanye dialogis DIII. Ia berharap agar seluruh mahasiswa FEB khususnya DIII dapat mengetahui dan berpartisipasi dalam kegiatan pemiltas. “Masih sama seperti pemiltas sebelumnya, antusias para mahasiswa dalam acara pemiltas masih kurang. Jadi belum sesuai dengan yang kami targetkan,” tambahnya.

Sedangkan Dhaniswara sebagai pembawa acara dalam kampanye dialog mengatakan bahwa tingkat antusias mahasiswa masih kurang. “Padahal disini adalah titik penting agar kita tahu bagaimana bakal calon pemimpin kita selama setahun kedepan,” ujarnya. Menurut Dhanis kampanye dialogis yang digelar terlalu singkat jika hanya menyampaikan visi dan misi. Ia berharap para calon kandidat tidak hanya berorasi namun juga action. Setelah penyampaian visi misi, kegiatan dilanjutkan dengan forum panelis. Kampanye dialogis ditutup dengan penampilan akustik. (gt)

 

Reporter : Haning dan Ifa

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *