Penetapan Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM serta Fungsionaris SEMA

FEB Undip  (21/11) – Penetapan calon ketua dan wakil ketua BEM serta fungsionaris SEMA digelar di dome FEB Undip pukul 15.30. Selain pengambilan nomor urut, acara ini juga bertujuan untuk meramaikan sekaligus sosialisasi tambahan tentang adanya PEMILTAS (Pemilihan Fakultas) 2014 selain melalui pamflet dan berbagai media sosial.

Acara diawali dengan sambutan wakil ketua panitia, Sanggaraga,  dan dilanjutkan dengan pengambilan nomor urut kandidat fungsionaris SEMA. Ketidakhadiran seorang kandidat, yakni  Akbar Novalul K. menyebabkan ia harus menerima nomor urut sisa dari ketiga calon lainnya. Sehingga terpilihlah Dwi Swasana Ramadhan pada nomor urut satu, Elmer Hafizh F. di nomor urut dua,  dan Victor Hendrik pada urutan nomor empat. Secara otomatis nomor urut tiga ditempati oleh Akbar.

Selanjutnya, pengambilan nomor urut pasangan calon ketua dan wakil ketua BEM. Nomor urut satu ditempati oleh pasangan M. Naufal Thaha dan Fajar Nugraha S., kemudian nomor urut dua ada Noval Kurniawan dan Anandika Ibna P., dan nomor urut tiga diduduki oleh Dita Monica Sekarini dan Fahreza Ilham. “Tahun ini agak berbeda dari tahun sebelumnya karena kandidat ketua dan wakil ketua BEM telah dipasangkan langsung sejak awal,” ujar Sanggaraga P. selaku wakil ketua panitia PEMILTAS 2014.

Terakhir, disampaikan agenda Pemiltas selanjutnya yaitu kampanye terbuka pada 24-30 November 2014, kampanye dialogis pada 1-2 Desember 2014, pencoblosan pada 4 Desember 2014, dan penghitungan suara pada 5 Desember 2014.

Rangkaian PEMILTAS yang diketuai oleh Aqsha Valentino (IESP 2013) ini telah berlangsung sejak 3 November 2014. Meski begitu, adanya panitia yang berasal dari open recruitment menyebabkan ditemukannya berbagai kendala, seperti kurangnya persiapan dan koordinasi, serta kesulitan waktu rapat dan perizinan. (gt)

Reporter: Nur, Dea

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *