Penghitungan Suara Pemiltas FEB Undip 2014

FEB Undip (5/12) – Penghitungan suara Pemilihan Tingkat Fakultas (Pemiltas) 2014 diselenggarakan sehari setelah pemungutan suara. Acara baru dimulai pukul 08.30 WIB, mundur dari jadwal semula yang telah direncanakan yaitu pukul 08.00 WIB. Penghitungan suara untuk jenjang S-1 maupun DIII ini dilaksananakan serempak di kampus Undip Tembalang.

Penghitungan  pertama dimulai dengan surat suara untuk Fungsionaris Senat Mahasiswa (SEMA) dan berjalan lancar hingga pukul 12.00 WIB. Akhirnya, berdasarkan penghitungan, Dwi Swasana Ramadhan  meraih suara tertinggi dengan perolehan suara tertinggi sebanyak 383 suara, disusul Akbar Novalul K. dengan 282 suara, Elmer Hafizh F. 269 suara, dan Victor Hendrik yang memperoleh 204 suara. Dari total suara yang masuk penghitungan, diketahui sebanyak 58 surat suara dinyatakan tidak sah.

Selanjutnya, penghitungan suara untuk ketua dan wakil ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) pada pukul 13.00. Penghitungan suara dimulai dari surat suara yang dilaksanakan di Gedung A, Gedung B, Gedung C dan DIII kemarin. Perhitungan suara pada Gedung C sempat diberhentikan selama 30 menit karena terdapat lima surat suara yang hilang pada proses penghitungan. Namun, karena sebelumnya panitia dan para saksi telah menyepakati bahwa margin error yang digunakan adalah sebesar 5 persen, maka surat suara yang hilang tidak dipermasalahkan. Pukul 16.30 perhitungan suara kembali dilanjutkan untuk TPS DIII.

Hasil penghitungan suara untuk ketua dan wakil ketua BEM 2014 dimenangkan oleh Naufal Thaha dan Fajar Nugraha S. dengan perolehan sebanyak 725 suara, disusul pasangan Dita Monica Sekarini dan Fahreza Ilham sebanyak 426 suara, dan Noval Kurniawan dan Anandika Ibna P. 279 suara. Sedangkan 41 suara dari 1471 total suara masuk dinyatakan tidak sah. Hasil tersebut belum diresmikan karena Panmiltas membuka laporan gugatan hingga 10 Desember 2014. Apabila tidak ada gugatan, maka keputusan resmi akan diumumkan pada 11 Desember 2014.

Beberapa kendala ditemui oleh panitia, seperti kurangnya koordinasi antara pihak panitia dan dekanat, serta partisipan yang belum mencapai target. “Sebenernya aku belum puas, soalnya target aku 2500 suara, aku berharap tahun depan targetnya 2000 surat suara lah tercapai,” ujar Aqsha Vallen, ketua panitia Pemiltas. Aqsha juga mengucapkan selamat bagi yang sudah terpilih, ia berharap semoga bisa menjadikan FEB menjadi fakultas yang lebih hebat lagi. ”Selamat buat yang terpilih. Kalo pesannya buat yang kepilih semoga bisa menjadikan FEB Hebat,” imbuhnya. (gt)

Reporter : Shelby, dan Vyo

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *