Peringati Dies Natalis ke-55, FEB Undip Adakan Bazaar & Festival

FEB Undip (10/3)Bazaar & Festival diadakan dalam rangka memeriahkan acara Dies Natalis Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) ke-55. Bertemakan Show Your Pride With Your Local Brand, acara ini dilaksanakan di Lapangan Futsal gedung C FEB Undip. Festival terdiri tiga kompetisi, yaitu kompetisi fashion show pada Selasa (10/3), lomba vocal dosen dan staff FEB pada Rabu (11/3), dan kompetisi Band untuk SMA pada Kamis (12/3). Turut hadir seluruh jajaran Dekanat dan Ketua serta sekretaris dari semua Jurusan di FEB baik S1 maupun D3.

Acara Bazaar & Festival dimulai pukul 09.00 WIB dengan penampilan perkursi. Dilanjutkan dengan kata sambutan dari Suharnomo dan pelepasan balon ke udara sebagai bentuk pembukaan acara Bazaar & Festival oleh Dekan beserta Ketua Jurusan Akuntansi, Manajemen, dan IESP, serta penampilan dari Cheerleaders yang menambah semarak acara tersebut.

Bazaar & Festival juga dimeriahkan dengan lomba fashion show dosen dan staff Undip. Lomba ini diikuti oleh beberapa perwakilan dari Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Psikologi, FPIK, dan FEB. Lomba fashion show dimenangkan oleh Syuhada dan Anggi dari Fakultas Teknik sebagai juara pertama, Siddiq dan Nurul dari FPIK juara ke dua, Fand dan Suryani dari FEB sebagai juara ketiga, serta Agus dan Muni dari FEB sebagai juara favorit.

Acara dilanjutkan dengan penampilan dari grup band yang telah diaudisi sebelumnya, antara lain One Two Three Four, Experiment, dan Samsat. Setelah ishoma, acara dilanjutkan dengan penampilan dari UPK Tari, modern dance, Accoustic FEB, serta Teater Buih. Terdapat 40 stand bazaar yang diisi oleh mahasiswa FEB maupun mahasiswa luar di acara ini. Selain itu, bazaar juga diisi oleh Inkubator Berwirausaha (IB), Darma Wanita karyawan FEB Undip, stand makanan seperti Cozy, Shoeblime, Loko, Fellas Ice Cream, Kelompok Mahasiswa Kewirausahaan (KMW), serta stand aksesoris dan baju. Menurut Laila Darmawati, Ketua pelaksana acara Bazaar & Festival, bazaar ini bertujuan untuk mengangkat produk-produk Indonesia khususnya produk-produk karya mahasiswa yang sangat antusias dalam berwirausaha. (gt)

Reporter: Khikmah, Dian Mustikha

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *