Peringati Hari Jadi, Undip Launcing Rangkaian Dies Natalis ke-59

photogrid_14747272179791

Undip (24/9) – Memperingati hari jadi ke-59, Universitas Diponegoro menyelenggarakan Lauching Dies Natalis ke-59 pada Sabtu, 24 September 2016. Acara ini dihadiri oleh para civitas akademika Undip, karyawan, alumni Undip, serta warga sekitar Undip. Lauching Dies Natalis ke-59 dimulai pada pukul 06.00 WIB dengan senam bersama di halaman Widya Puraya. Fakutas Teknik dan Fakultas Kesehatan Masyarakat menjadi penanggung jawab terselenggaranya acara dies natalis kali ini.

Acara dibuka oleh panitia dies natalis dengan dilanjutkan sambutan oleh Yos Johan Utama selaku rektor Undip. Usai sambutan, Yos meresmikan acara secara simbolis dengan melepaskan balon Dies Natalis ke-59 ke udara. Tepuk tangan dan riuh peserta mengiringi terbangnya balon-balon tersebut ke udara. Kemudian, seluruh peserta melaksanakan jalan sehat bersama yang mengambil rute Widya Puraya- Gedung Geodesi (Fakultas Teknik)- Gedung Prof Soedarto-Rusunawa Undip-Waduk Pendidikan Diponegoro-Teknik Industri-Fakultas Peternakan dan Pertanian-Teknik Elektro hingga berakhir kembali di Widya Puraya. Di tengah jalan sehat, peserta diberikan kupon untuk doorprize dan konsumsi.

Usai jalan sehat, peserta dipersilakan menukar kupon konsumsi sembari beristirahat. Selain makanan kotak, panitia juga menyediakan aneka hidangan sarapan seperti bubur ayam dan soto. Selanjutnya, peserta pun disuguhi hiburan line dance yang dipimpin oleh Suroto. Tiba lah acara yang paling ditunggu peserta, yaitu pengundian doorprize. Ada beragam doorprize yang telah disediakan, antara lain motor, TV LED, kompor gas, setrika, beras, dan masih banyak lagi. Pengambilan nomor undian doorprize dengan hadiah utama sepeda motor yang pertama di ambil oleh rektor Undip. “Semoga hadiah ini tepat di tangan yang membutuhkan,”tutur Yos.

Usai mengambil nomor undian, rektor beserta ketua acara yang merupakan dekan Fakultas Teknik ini mengawali pembuatan biopori di sebelah kanan panggung. Alunan dari perkusi arsitektur ikut mengiringi saat berlangsungnya pembuatan biopori tersebut. Acara kembali dilanjutkan dengan pembagian doorprize lainnya. Hiburan dies natalis kali ini juga dimeriahkan dengan penampilan tari saman FT, CHEERS band, tari kontemporer FKM dan TI-kustik.

Menurut Anastasia selaku panitia dari golongan mahasiswa, kendala acara terletak pada pemanggilan pengisi acara dan perubahan urutan acara yang harus menyesuaikan kehadiran pihak-pihak penting yang bersangkutan. Harapan dan masukan juga datang dari peserta launching Dies natalis kali ini. “Saya sudah tiga kali ikut acara seperti ini. Harapan ke depan mungkin buat panitia aja kali ya,”jelas Mawarni Anwar, mahasiswi Teknik Kimia. Ia juga menyayangkan banyaknya sampah berserakan seusai acara. Meski begitu, Mawarni cukup puas dengan penyelenggaraan acara ini. Launching Dies natalis ke-59 Undip berakhir pada pukul 11.45 WIB.

Reporter : Ida Maslakhah, Nur Zharifah

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *