Persembahan Notasi Cinta dari Economic Voice

Notasi Cinta
Notasi Cinta

FEB Undip (12/6) – Alunan melodi terdengar merdu dari dome FEB Undip pada Kamis (12/6). Kali ini giliran paduan suara mahasiswa Economic Voice FEB Undip mempersembahkan pertunjukan di bidang tarik suara dan akting. Pagelaran yang dikemas dalam bentuk drama musikal ini berjudul “Notasi Cinta” dan disutradarai oleh Prapanca Robiyan. Lagu Cinta dari Vina Panduwinata dibawakan Economic Voice sebagai pembuka acara.

Rini Nugraheni, pembina Economic Voice dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari acara ini ialah menghibur warga FEB Undip sebelum menghadapi Ujian Akhir Semester (UAS). Rini juga menuturkan bahwa penggarapan drama musikal ini mengalami beberapa kendala, salah satunya ialah Prapanca sang sutradara drama musikal yang  sempat menjelani rawat inap di rumah sakit.

Drama musikal Notasi Cinta mengisahkan perjalanan seorang pria dalam mencari cinta sejatinya. Cerita dimulai dengan pertemuan Arpeggio dan Melody di sebuah restauran. Tanpa disengaja Arpeggio menabrak Melody yang tengah membawa minuman sehingga menyebabkan baju Melody basah. Di segmen selanjutnya Arpeggio bertemu dengan seorang gadis bernama Viola dan jatuh hati pada pandangan pertama. Setelah beberapa kali bertemu dan pergi bersama, Gio meminta Viola untuk menjadi kekasihnya. Perasaan cinta Gio ini disambut oleh Viola.

Waktu berselang dan hubungan antara Gio dan Viola kian merenggang. Diantara kerenggangan hubungan tersebut datanglah Alto, pria yang ternyata juga menyukai Viola. Alto yang mengetahui kerenggangan hubungan Viola dan Gio mengambil kesempatan dengan mengungkapkan perasaannya kepada Viola. Kemunculan Alto membuat hubungan Gio dan Viola semakin runyam dan harus  berakhir. Gio yang merasa patah hati teringat pada sosok Melody, gadis yang pernah akrab dengannya yang tampaknya menyukai Gio. Pun Gio akhirnya berniat mendekati Melody, namun sayang Melody telah mempunyai seorang kekasih. Akhirnya Gio menyesal dan kembali patah hati.

Setelah penampilan drama musikal, semua kru Notasi Cinta menyanyikan lagu yang menandakan berakhirnya pertunjukan. Prapanca berharap Economic Voice semakin dikenal oleh warga baik di dalam maupun diluar kampus FEB Undip. (nq)

Reporter: Nur Wahid dan Saula Fitria

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *