Pertandingan Tenis Meja Meriahkan Dies Ke-55 FEB Undip

FEB Undip (6/3) – Memperingati Dies Natalis FEB Undip ke-55, Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HMJA) persembahkan ECOSAINTIVO yang merupakan ajang adu ketangkasan di bidang olahraga antarmasyarakat FEB. ECOSAINTIVO merupakan singkatan dari Economy Saint Sportivo yang berarti keolahragaan ekonomi yang sehat. Tujuannya ialah menumbuhkan jiwa yang sportif dan sehat di lingkungan FEB. Acara terdiri dari beberapa cabang perlombaan yaitu tenis meja, futsal, memancing, dan jalan sehat. Tenis meja diadakan pada Rabu (4/3) hingga Jumat (6/3), futsal pada Rabu (4/3) hingga Sabtu (7/3), memancing pada Jumat (13/3), dan jalan sehat pada Minggu (15/3).

Bertempat di Gedung Laboratorium FEB lantai satu, kompetisi tenis meja hari pertama, Rabu (4/3) dilaksanakan pada pukul 15.00 WIB. Kompetisi diikuti oleh dua puluh empat peserta, terdiri dari kalangan mahasiswa, dosen, dan karyawan yang kemudian di pasangkan dalam dua belas kali pertandingan pada hari pertama. Pertandingan terdiri dari dua babak dengan estimasi waktu 15 menit untuk 21 poin.

Hari kedua kompetisi tenis meja, Kamis (5/3) diikuti oleh empat belas yang merupakan pemenang pada hari pertama, yaitu Andi, Yugo, Puguh, Suprapto, Supri U, Yanto, Burhanif, Arif, Hadi Sasana, Solikhin, Sandhi, Daljono, Henry K, dan Triyanto. Salah seorang peserta, Burhanif, menyatakan puas setelah berhasil mengalahkan juara bertahan. Ia juga merasa tertantang dengan lawannya dan berharap agar dapat memenangkan pertandingan tenis meja di babak final. Ketua Jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan, Hadi Sasana, juga ikut serta memeriahkan pertandingan tenis meja. Hadi berhasil mengalahkan lawannya, Dika, dengan skor (21/21) – (3/9).

Kompetisi tenis meja berakhir pada Jumat (6/3), dimulai dengan pertandingan perempat final akhir antara Andi melawan Agni pada pukul 15.20 WIB. Andi keluar sebagai pemenang di perempat final. Babak semifinal pertama menyatakan kemenangan Puguh atas Burhanif. Sementara itu, perempat final akhir dimenangkan Daljono setelah melawan Andi dengan selisih skor yang sangat tipis. Semifinal ke dua, Hadi Sasana dinyatakan menang melawan Daljono. Perebutan juara tiga mempertemukan Burhanif melawan Daljono, Burhanif keluar sebagai pemenang dan dianugerahi juara ketiga.

Babak final mempertemukan para pemenang di semifinal, Puguh melawan Hadi Sasana. Dalam perebutan gelar juara, kedua pemain memiliki selisih skor tipis dan saling mengejar. Akhirnya, kompetisi tenis meja pada acara Dies Natalis FEB UNDIP ke 55 tahun 2015 dimenangkan oleh Puguh. “Senang (bisa menang), lawan dosen terberat pak Hadi sama Pak Agus Purwanto kalau sesama mahasiswa mas Hanif. Harapannya acara seperti ini diadakan setiap tahunnya,” ujar Puguh seusai memenangkan babak final. Panitia berharap agar kegiatan ini kedepannya bisa lebih baik lagi dan mampu mengatasi kendala yang terjadi seperti skip pertandingan, keterlambatan dan kehadiran peserta serta mengatur sistem pendaftaran sehingga peserta bisa terkoordinasi dengan baik. (gt)

Reporter: Anisa, Rima, Anis

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *