Pimpinan dan Pengurus Ormawa se-FEB Resmi Dilantik

Pelantikan Ormawa_170311_0054

FEB Undip (11/3) – Pemimpin dan jajaran pengurus organisasi mahasiswa (ormawa) FEB Undip telah resmi dilantik hari ini. Prosesi yang diselenggarakan di Gedung Laboratorium Kewirausahaan FEB Undip ini turut dihadiri oleh Suharnomo selaku Dekan FEB Undip dan Anis Chariri selaku Wakil Dekan I. Prosesi pelantikan ini diikuti oleh 312 mahasiswa dari 26 ormawa di FEB, termasuk Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKM-F) Voli yang baru terbentuk.

Dalam sambutannya, Suharnomo mengapresiasi mahasiswa yang rela menjadi aktivis di kampus. “Kalian harus bangga menjadi aktivis mahasiswa, 300 aktivis (yang hadir –red) itu sudah banyak sekali,” ungkapnya. Ia juga berharap kelak alumni FEB menjadi lulusan yang hebat dan dapat bersaing dengan universitas lain.

Serah terima jabatan (sertijab) diawali dengan penyerahan berkas sertijab dari ketua ormawa lama kepada pemimpin yang baru. Sertijab dilanjutkan oleh pelantikan dan sumpah jabatan Senator yang dipandu oleh Anis Chariri. Acara dilanjutkan dengan pelantikan dan pembacaan sumpah jabatan ketua dan pengurus ormawa di FEB Undip yang juga dipimpin oleh Anis Chariri.

Acara pelantikan tersebut dilanjutkan pembacaan pidato perwakilan mahasiswa oleh Aulia Pradipta Prabandaru (Ketua SEMA FEB Undip 2017. Dalam pidatonya, Aulia mengucapkan selamat dan sukses kepada semua ketua dan pengurus ormawa yang baru. Ia juga berharap kerja sama dan dukungan penuh untuk Diploma III FEB yang berubah menjadi Sekolah Vokasi (SV).

Berbeda dengan tahun lalu, pelantikan pengurus Ormawa tahun ini juga turut mengundang perwakilan pengurus ormawa. “Itu salah satunya karena kita ingin tiap pengurus ormawa mempunyai rasa kebanggaan yang tinggi dan mereka bisa berdedikasi lebih bagus untuk FEB,” ujar Fiana Indrasari selaku ketua panitia. Fiana menambahkan banyaknya tamu undangan yang hadir menjadikan proses pelantikan ini sebagai yang terbesar di Undip.

Konsep dan persiapan sudah direncanakan oleh pihak SEMA FEB sejak Februari silam. “Dan yang menjadi permasalahan di awal itu, staf ahli dilantik pada hari Senin, jadi mereka untuk memahami teknis acara dan sebagainya itu cuma satu minggu. Tapi alhamdulillah staf ahli yang bekerjasama dengan kami, mereka hebat-hebat, dan buktinya acara ini dapat ter-handle dengan baik walaupun persiapan mereka cuma satu minggu,” jelas Fiana. Dengan adanya acara pelantikan ini, Fiana berpesan agar setiap pengurus memiliki rasa kebanggaan sebagai aktivis mahasiswa.

Muhammad Yusuf Alfatha selaku Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FEB Undip 2017 menanggapi positif acara pelantikan ini . “Alhamdulillah kita dapat berkumpul dalam satu ruangan yang besar, juga ada pak dekan, wakil dekan, dan jajarannya bisa berkumpul bersama dan ada sesi pelantikan yang formal. Jadi terasa banget pergantian regenerasinya. Mudah-mudahan ke depannya organisasi yang baru ini bisa bekerja lebih baik lagi dari sebelumnya,” pungkas Alfa.

Reporter : Dirga Ardian Nugroho

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *