Pixy Goes To Campus 2016 : Be Stand Out In Your Career

1480075413337

FEB Undip (25/11) – Media Nusantara Citra (MNC)  Media bekerja sama dengan Universitas Diponegoro mengadakan acara Tabloid Genie and Pixy Goes To Campus 2016 yang mengusung tema “Be Stand Out In Your Career”.  Bertmepat di Gedung Kewirausahaan FEB Undip, acara yang dimulai pukul 13.00 ini diikuti lebih dari 300 mahasiswi dari berbagai fakultas yang ada di Undip. Sebelumnya, Pixy Goes To Campus 2016 diawali dengan roadshow di FISIP Undip.

Acara ini dibuka dengan  sambutan dari perwakilan Tabloid Genie dan perwakilan dari Pixy, kemudian dilanjutkan dengan materi dari Hilbram Dunar. Materi yang disampaikan oleh Hilbram yaitu mengenai public speaking. Dalam materinya, Hilbram mengajarkan berbagai senam wajah yang berguna untuk melemaskan otot wajah, lidah dan juga pita suara agar dapat membantu dalam memperlancar berbicara.

Acara selanjutnya yaitu materi dari Devi Maulina, perwakilan dari MatahariMall.com. Devi mengajarkan bagaimana berbusana yang baik sesuai dengan tempat dan keperluan dalam hal ini mengarah pada bagaimana berpenamilan yang baik saat akan wawancara kerja. Setelah itu ditampilkan fashion show dari MatahariMall.com yang diperagakan oleh lima orang model.

Selanjutnya yaitu Beauty Class dari Pixy. Di sini peserta diajarkan bagaimana cara menggunakan make up yang baik dan benar. Alat make up sendiri disediakan per meja dan per meja diisi oleh 6-8 peserta. Antusiasme peserta sangat terlihat dalam Beauty Class ini.

Untuk penyelenggaraannya, BEM Undip telah melakukan persiapan sekitar 2-3 minggu walaupun kerjasama ini sudah dilakukan dari satu setengah bulan yang lalu. Meski demikian, panitia mengaku masih terdapat kendala dalam penyelenggaraannya. “ Kendalanya sih dalam bidang perizinan. Kayak semacam pasang umbul-umbul, spanduk, dan lain lain itu susah. Apalagi ini kan acaranya dari luar dan untuk Undip sendiri memang susah untuk perijinan. Terutama untuk roadshow itu susah banget,” ujar Nesa selaku Kepala Bidang Kesejahteraan Mahasiswa BEM Undip.

Terlepas dari kendala dalam penyelenggaraannya, acara ini mendapat respon positif dari peserta “ Senang sih bisa ada acara kayak gini. Dapat banyak ilmu mengenai public speaking dan cara berpakaian yang baik apalagi buat kita mahasiswi yang aktif berorganisasi perlu banget public speaking untuk modal kita juga,” ungkapnya. Nesa berharap dengan adanya acara ini, mahasiswi Undip akan siap dalam menghadapi dunia kerja terutama saat interview dengan public speaking dan penampilan yang baik. Penyerahan hadiah kepada best five selfie competition dan 3 peserta terbaik dalam Beauty Class menjadi penutup dalam rangkaian roadshow dan talkshow Pixy Goes To Campus 2016.

Reporter : Julian Karinena

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *