Public Relation Training, Meningkatkan Kompetensi Presentasi dan Negosiasi

Public Relation Training
Public Relation Training

Undip (5/4) Public Relation Training merupakan kegiatan yang diselenggakan oleh Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) FEB Undip. Acara ini digelar guna menambah kompetensi dalam hal presentasi dan negosiasi para pengurus KSEI dan mahasiswa FEB Undip umumnya. Hal ini disampaikan oleh Roma selaku manajer humas.  Acara ini diselenggarakan di ruang LP2MP Widya Puraya Undip pada Sabtu (5/4). “Ini acara dari humas karena merasa sangat perlu untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa FEB, utamanya organisasi KSEI,” tutur Roma. Hadir sebagai pembicara adalah Sidig Wardoyo yang merupakan alumnus Teknik Perkapalan Undip yang kini menjabat sebagai Professional Trainer. Hadir pula Adityawarman, pembina KSEI.

Sidig menuturkan bahwa karakteristik presentasi luar biasa ialah ‘IMPACT’ yang merupakan singkatan dari Impressive, Meaningful, Powerfull, Actual, Coxtetual, dan Trustworthy. Parameter presentasi yang luar biasa terdiri dari atensi audiens yang terjaga sepanjang sesi, adanya interaksi baik berupa kontak mata, tanya jawab, maupun keterlibatan dalam proses, dan yang terpenting ialah tercapainya tujuan presentasi.

“Tujuan saya untuk acara ini yang ikut pelatihan memiliki kompetensi dan percaya diri yang tinggi. Bagaimana presentasi dalam hal ini kita bergerak dalam hal kelompok ilmuwan,” tukas Roma. Ia menambahkan setelah ide-ide bagus yang dimiliki peserta mampu tercurahkan dalam hal presentasi, yang terakhir ialah peserta dapat memiliki kompetensi dalam hal negosiasi. (nq) 

Reporter: Benna, Shofi

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *