RRI Goes to Campus Tekankan Pentingnya Ormawa Jalin Relasi dengan Media

PicsArt_12-10-07.21.55

Undip (10/12) – Forum Lingkar Humas menyelenggarakan acara yang bertemakan Building Impactful Relationship with Media. Acara ini digagas oleh Pro 2 RRI Goes to Campus dan menghadirkan beberapa pembicara yaitu Arianti Retno Astuti selaku Kepala LPP RRI Semarang, Mulyo Hadi sebagai Komisioner KPID, serta Akademisi Undip, Chintya Dyah Meidyasari. Diah Ayu Agustina, selaku ketua acara mengaku bahwa tema ini dipilih karena sesuai dengan passion dan kepribadian mahasiswa. “Acara ini setahunnya ada empat kali. Nah ini fungsinya buat kita merangkul setiap humas yang ada pada seluruh ormawa yang ada di setiap fakultas di Undip,” tuturnya.

Bertempat di Gedung Ligitasi Fakultas Hukum, acara yang dimulai pukul 08.00 ini, membahas tentang perbedaan hubungan masyarakat (humas) dengan public relations (PR). Selain itu, acara ini juga memberikan penjelasan seputar program-program yang terdapat di Radio Republik Indonesia (RRI) khususnya PRO 2, pentingnya peran public relations dalam suatu organisasi, serta pentingnya sebuah organisasi untuk menjalin hubungan dengan media.

Setiap organisasi perlu memahami pentingnya PR, terlebih lagi saat menjalin hubungan dengan media. Hal ini berguna untuk kelangsungan serta eksistensi dari organisasi tersebut kedepannya. Pembicara yang hadir juga menekankan bahwa RRI sebagai radio nasional yang sudah berdiri sejak 70 tahun lalu, siap menjalin relasi dengan organisasi-organisasi, khususnya organisasi mahasiswa yang ada di Undip.

Diah juga menuturkan bahwa penyelenggaraan acara ini mengalami beberapa kendala seperti sedikitnya peserta yang datang. Hal ini dikarenakan pelaksanaan acara yang bersamaan dengan jam kuliah. “Harapannya ya, yang pasti kita bisa menambah ilmu tentang bagaimana kita menjalin relasi dengan media, kita juga bisa bertemu dengan teman humas yang lainnya juga,” jelas Diah saat disinggung mengenai harapan setelah terselenggaranya acara ini.

Diva, salah satu peserta Forum Lingkar Humas, mengungkapkan bahwa dia memilih untuk mengikuti acara ini karena tema yang diusung sesuai dengan bidangnya. “Karena ini sesuai dengan bidang saya di BEM,” tuturnya. Acara ditutup dengan sesi foto bersama antara peserta dengan pembicara. (nw)

Reporter : Dewi Hastuti, Mutia

Facebook Comments