Sarasehan, Interaktif Keluarga FEB Undip

FEB Undip (7/05) Sarasehan, interaktif keluarga FEB Undip kali ini bertemakan “Berawal dari Fasilitas Menuju Kualitas yang Lebih Baik” diselenggarakan Jumat (7/05). Acara yang diadakan oleh BEM FEB Undip bertempat di domeFEB Undip. Bertindak sebagai moderator ialah Kunto Widodo, fungsionaris SEMA Undip. Dalam sarasehan tersebut, hadir beberapa petinggi FEB diantaranya Anis Chariri, Edy Yusuf, dan Moh Jaiz. 
Dialog interaktif yang berdurasi tiga jam itu membahas fasilitas kampus FEB seperti foodcourt, wi fi, lahan parkir, keamanan kampus, kartu flazz, dan simaweb. Sesi pertama dibuka dengan pemutaran video yang berkaitan dengan fasilitas kampus FEB. Pembantu Dekan I, Anis, memaparkan bahwa perpustakaan sebenarnya ingin dibuka sampai pukul 21:00 wib, namun masih dipikirkan keamanannya. Tidak hanya itu, parkir pun masih bermasalah. “Parkir sepeda motor masih semrawutseharusnya parkir itu jauh dari gedung perkuliahan,” tuturnya.
dok. Edents
Sedangkan Edy Yusuf, Pembantu Dekan III, memaparkan bahwa FEB mempuyai bloomberg namun hanya ada pada satu komputer di perpustakaan. Menurutnya bloomberg tersebut tidak dimanfaatkan oleh mahasiswanya. Ia juga menjelaskan bahwasanya kartu flazz membuat mahasiswa dan dosen menjadi lebih disiplin. Edy juga menjelaskan tentang simaweb yang ada di FEB.“Simaweb FEB lebih baik dan lebih lengkap dari punya universitas, SIA (Sistem Informasi Akademik),” kata Edy. Untuk permasalahan parkir, pihak universitas sudah membuat gedung parkir bersama yaitu untuk fakultas FEB, MIPA, Kedokteran dan Psikologi.
Usai pemaparan dari PD I dan PD III, moderator membuka dua sesi kepada mahasiswa untuk mengajukan kritik dan sarannya. Di setiap sesi terdapat banyak kritik dan saran dari para mahasiswa, dari masalah pemindahan DIII ke kampus atas (Tembalang –red), ada pula yang mempertanyakan fasilitas, lahan parkir hingga masalah kebersihan yang ada di FEB.
Setelah acara sarasehan ini, diharapkan fasilitas FEB menjadi lebih baik sehingga kualitasnya semakin baik pula. “Berawal dari fasilitas menuju kualitas yang lebih baik”. START NOW! (hya)
Reporter: Anih, Ami
Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *