Scholarship Show 2013

(doc. EECC)

FEB (21/9) – Economic English Conversation Club (EECC) FEB Undip pada Sabtu (21/9) selenggerakan Scholarship Show 2013. Acara tersebut merupakan salah satu jembatan bagi sivitas akademika agar dapat memperoleh beasiswa ke luar negeri. Karena peserta yang hadir dibekali dengan pengetahuan dan cara-cara untuk mendapatkan beasiswa pun pengalaman saat mencari beasiswa dari para pemateri. Acara yang diselenggarakan di Ruang 3.04 Gedung B FEB Undip ini dihadiri 100 peserta. Scholarship Show 2013 dibuka secara simbolis oleh Fitrie Arianti, perwakilan Pembantu Dekan III FEB Undip.

Kemudian acara dibagi dalam empat sesi. Sesi pertama diisi oleh Amie Kusumawardhani. Ia menceritakan pengalamannya bersekolah di luar negeri. Kemudian sesi kedua diisi oleh Awalludin yang menjelaskan tahap-tahap untuk mendapatkan beasiswa.  Sesi ketiga merupakan expo dari Nuffic Neso, Campus France, dan International Office Undip. Dalam expo ini, lembaga-lembaga tersebut menjelaskan mengenai berbagai program untuk menempuh studi ke luar negeri. Pada saat expo peserta memilih sendiri lembaga mana yang ingin mereka kunjungi. 
Setelah istirahat, peserta disuguhkan penampilan musik dari EECC “Rangers”. Kemudian acara dilanjutkan dengan talkshow bersama Fendy E. Wahyudi dan Marten H. Talkshow tersebut mengajak peserta untuk menggali informasi mengenai beasiswa ke luar negeri. Di akhir acara dilakukan pembagian hadiah dan doorprize untuk peserta yang aktif. (hya)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *