Sejarah LPM Edents

Sejarah

          Ibarat sebuah petualangan, kapal EDENTS telah berlayar lebih dari 30 tahun lamanya. Akan tetapi tak jua lelah menjelajahi dunia (dunia jurnalistik mahasiswa). Lebih dari tiga dasawarsa yang lalu, EDENTS hanya berupa kumpulan tulisan pendek seputar masalah ekonomi yang dibundel menjadi satu cetakan sederhana.

       Pada tahun 1976, lahir sebuah sebuah pemikiran tentang suatu media yang dinilai dapat mewadahi aspirasi dari masyarakat FE (sekarang FEB) UNDIP. Penggagasnya adalah Alm. Syafrudin (mantan dosen IESP) bersama Apang Suryaningpram dan Joko Suroso. Itulah awal berdirinya EDENTS.

       Nama EDENTS (Economic Students) bukan tanpa makna. Nama ini terinspirasi dari nama sekelompok kalangan eksekutif mahasiswa FE dengan menempati salah satu ruang di FE yang kala itu masih berada di Jalan Bodjong (kini Jalan Pemuda). EDENTS sempat memiliki masa-masa sulit selama 2 tahun lamanya, namun kehadiran Sasongko Tedjo (sekarang PEMRED Suara Merdeka) memberikan nafas baru bagi EDENTS yang tengah mati suri. Hingga puluhan tahun kemudian dan sampai hari ini, kepengurusan EDENTS terus berlanjut.

2 thoughts on “Sejarah LPM Edents

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *