Sekilas tentang Adneksa Ruang Cinta

FEB Undip (28/5) – Teater Buih kembali menggemakan karya  dalam pertunjukkan teater bertajuk Adneksa Ruang Cinta. Acara utama buih ini sendiri sebenarnya baru diadakan Kamis (4/6) mendatang di auditorium RRI Semarang. Namun, pra acara telah diadakan pada Kamis (28/5) lalu sebagai pembuka. Bertempat di Dome FEB, pra acara Adneksa Ruang Cinta dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan, seperti teater, performance dari Uyao Moris, Sampek, tari Saman, Economic Voice, PMK Acoustic Corner, Photobooth Contest, Doorprize, serta ditawarkan juga voucher laundry bagi lima pembeli tiket pertama.

Acara dibuka pukul 15.15 WIB oleh Hesti Yulindha selaku sutradara drama Adneksa Ruang Cinta. Kemudian diikuti diikuti dengan performance musik akustik dari Aria, penampilan Temis dengan musikalisasi puisinya, serta Economic Voice dengan lantunan akustik Diam-diam Suka. Tak hanya warga Fakultas Ekonomika dan Bisnis yang meramaikan pra acara ini, tetapi juga perwakilan Teater Dipo dengan mini dramanya tentang seorang wanita mandul yang akhirnya bunuh diri karena tak diterima suaminya. Hal ini lantas membuat penyesalan di hati sang suami. Selain itu ada juga Teater Kolam Kodok yang membawakan musikalisasi puisi karya WS Rendra, Sajak Sebatang Lisong.

Buih membocorkan sedikit mengenai pagelaran Adneksa Ruang Cinta nantinya. Mulai dari nama-nama pemain dan karakter tokoh yang diperankan, sutradara, dan video teaser dramanya. Drama Adneksa Ruang Cinta sendiri kurang lebih bercerita tentang cerita cinta remaja satu arah, tentang wanita polos dan lembut yang disakiti oleh cinta. Dikenalkan juga peran sang pria yang mengekang wanitanya, yang menginginkan wanitanya rela untuk “disetir”, cenderung posesif, yang malah membuat sang wanita tersiksa.

Menurut keterangan Hesti dalam sesi talkshownya, persiapan untuk pagelaran dilakukan kurang lebih selama dua bulan. Naskah Adneksa Ruang Cinta berasal dari salah satu pengurus Teater Buih yang menyajikan cerita ringan, namun menyentuh. Kemudian, dilakukan penentuan pemain, pemilihan jadwal latihan, dan hal lainnya. “Asik-asik lah, kocak-kocakan, mau ketawa ketiwi bareng,” ujarnya.

MC juga memberi beberapa gambaran seputar prosesi acara, seperti Adneksa Ruang Cinta yang akan dibuka pada pukul 19.00 WIB. Calon penonton diharapkan untuk segera memesan tiket karena ada penentuan nomor kursi penonton di dalam auditorium. “Cari spot yang enak, biar enak nontonnya,” ujar MC menutup acara pukul 17.00 WIB.

Reporter : Filza Bazlina Elmanda

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *