Semarak Ecotrade Fest 2014

Eco Trade Fest 2014
Eco Trade Fest 2014

FEB Undip (11/6) – UPK Tari FEB Undip kembali unjuk kebolehan lewat pertunjukan tari tradisional dalam Economic Traditional Dance Festival (Ecotrade Fest) 2014. Pertunjukan tari tradisonal yang digelar pada Rabu (11/6) ini berlangsung di dome FEB Undip. Mengangkat tema “Cinta Budaya Indonesia”, Ecotrade Fest digelar guna mengenalkan budaya tradisional yang hampir punah bahkan tidak dikenal terutama di kalangan mahasiswa FEB Undip. Hal inilah yang disampaikan oleh Anisa Nur Lestari selaku ketua panitia. “Objek acara ini khususnya mahasiswa FEB, umumnya ya seluruh mahasiswa di Undip,” tambahnya.

Ecotrade Fest tak hanya diisi dengan penampilan dari UPK Tari FEB Undip, namun juga dimeriahkan penampilan dari fakultas lain, seperti tari saman “Pasific” dari FISIP Undip. Acara dimulai pada pukul 15.30 WIB dan dibuka dengan sambutan dari Rizal Hari Magnadi, Staf Ahli Pembantu Dekan III FEB Undip. Berbagai tarian dipertontonkan mulai dari tari Saman Aceh, tari Bayangkari dan tari Denok Jawa Tengah, tari Indang dan Tumandang Sumatera Barat, tari Lenggang Nyai Jakarta, hingga tari Tor-tor dari Sumatera Utara. Kemeriahan acara berakhir pada pukul 18.30 dengan pemberian plakat kepada para pemenang kompetisi tari Ecotrade Fest yaitu tari Condong oleh KMHD. Kolaborasi Mahakarya UPK Tari menjadi penutup dalam pertunjukan ini.

“Harapan ke depan, karena ini acara yang pertama dari UPK tari, semoga tahun depan bisa mengadakan acara yang gede sehingga tidak hanya dari kalangan FEB, tapi tingkat universitas,” tutur Anisa.

Salah satu mahasiswa yang hadir dalam acara ini, Fauziah Afni (Akuntansi 2013) mengungkapkan, acara Ecotrade Fest ini bermanfaat. Pasalnya, para penonton dikenalkan berbagai budaya Indonesia. (nq)

Reporter: Desti Marina dan Hana Rohmatul Ulya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *