Seminar Nasional Egrove Ciptakan Enterpreneur Muda Kreatif dan Inovatif

egroveUndip (29/10) – Kelompok Mahasiswa Wirausaha (KMW) FEB Undip kembali menggelar Seminar Nasional Egrove (Enterpreneur Grow and Move). Bertempat di Gedung LPPU Undip, acara bertajuk creativepreneur ini dimulai pukul 08.00 WIB.

Materi pertama disampaikan oleh Christa Shabataliy selaku E-commerce Manager Line Indonesia. Christa menyampaikan bagaimana cara pengelolaan Line@ sebagai media promosi bagi para enterpreneur muda yang ingin mengembangkan usahanya.

Memasuki sesi kedua yakni oleh Yasa Paramita Singgih (Founder of Men’s Republic). Pengusaha muda yang masih menempuh pendidikan di Universitas Bina Nusantara ini mempunyai prinsip “Never Too Young to Become Billionaire”.

Berawal dari “kepepet” karena kondisi ekonomi keluarganya, pemuda yang akrab disapa Yasa ini mencoba beberapa usaha mulai dari berjualan kaos hingga mendirikan sebuah kedai kopi yang hanya bertahan 10 bulan.

Dengan model yang unik dan sesuai dengan gaya anak muda saat ini, Men’s Republic yang awalnya hanya bermodalkan uang Rp.700.000,- kini menjadi ruang bisnis yang beromzet ratusan juta.

Materi ketiga sekaligus terakhir disampaikan oleh Eugenie Patricia selaku Co-Founder & Creative Director of Puyo Desserts. Eugenie menyampaikan awal mula ia merintis usahanya ini. Ide awalnya membuat Puyo ini adalah dari ayahnya yang pandai memasak. Puding yang awalnya hanya untuk dikonsumsi pribadi, namun kini puding tersebut menjadi sumber pundi-pundi rupiah. Sejak launching pertamanya pada Juli 2013, kini sudah ada 26 outlet yang tersebar di seluruh regional Jabodetabek.

Maudy Fitria Wijayanti selaku ketua panitia Egrove 2016 mengatakan tujuan diadakan Egrove ini adalah untuk memotivasi para kalangan muda tentang pentingnya berwirausaha. Dengan kreativitas dan inovasi baru yang lebih berkualitas, Maudy berharap agar pengusaha muda terus mengeksplor dan mengembangkan bisnisnya.

Acara ini juga mendapatkan sambutan yang baik dari para peserta. “Acara ini sangat bagus karena sangat menginspirasi dan memotivasi saya untuk mulai berbisnis. Banyak hal dan ilmu yang saya dapatkan dari acara ini. Saya harap acara ini dapat diadakan setiap tahunnya dengan pembicara yang lebih hebat-hebat lagi dan menginspirasi,” tutur salah satu peserta.

Reporter : Wakhidatun Nurrohmah, Aditya Mila Karmila

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *