Seremonial Pelantikan Bersama Lembaga Mahasiswa Undip

Undip (11/04) – Seremonial pelantikan bersama lembaga mahasiswa dan kuliah umum diselenggarakan Kamis (11/04) oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Diponegoro (BEM-KM Undip). Bertempat di Gedung Prof. Sudarto, S.H., acara diawali dengan penampilan Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Undip menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Undip, dan Mars Undip. Tampak hadir beberapa sivitas akademika Undip seperti, Sudharto P. Hadi (Rektor Undip), Warsito (Pembantu Rektor III), serta pimpinan-pimpinan fakultas di Undip. 
Kuliah umum dengan tema “Meneladani Nilai-nilai ke-Diponegoro-an dalam Semangat Pembangunan Nasional” menghadirkan Hadi Prabowo sebagai pembicara. Eko, mahasiswa jurusan Ilmu Pemerintahan menanyakan perihal netralisasi PNS dalam berkampanye. Hal ini berkaitan dengan pencalonan Hadi Prabowo sebagai calon Gubernur Jawa Tengah. “PNS mempunyai hak pilih sesuai hati nurani dan pelaksanaan netralisasi PNS sampai saat ini sudah terlaksanakan dalam hal politik maupun kedinasan,” jawab Hadi. Seusai kuliah umum, Kesenian Jawa Undip menampilkan pagelaran tari. 
Para pengurus inti BEM-KM & ketua UKM Undip

Selanjutnya, pelantikan ketua sekaligus pengurus BEM-KM Undip juga para ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) oleh Rektor. “Hilangkan mitos bahwa aktivis kampus IP-nya rendah, bahwa aktivis kampus lulusnya terlambat,” pesan Sudharto saat pelantikan.

Acara dilanjutkan orasi Presiden BEM-KM, Najibullah Bangun. Dalam orasinya, Najib memperkenalkan Gerakan Cinta Undip yang menjadi salah satu andalannya. Kemudian pemberian penghargaan kepada beberapa mahasiswa berprestasi Undip. Penghargaan tersebut diberikan oleh Sudharto P. Hadi juga Warsito. Mahasiswa yang berprestasi baik secara akademik maupun non-akademik mendapat piagam berikut dengan hadiah-hadiah lainnya. (hya)
Reporter: Ariski, Gita
Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *