Sharing Session Bersama Angkatan 88

FEB Undip (23/5) – Bertempat di Hall Pertamina Gedung Dekanat lantai empat diadakan sharing session bersama alumni FE Undip angkatan 88 pada Jumat (23/5). Mengangkat tema “Persiapan Karir di Profesi dan Kewirausahaan”, acara ini dibuka oleh Dekan FEB Undip, Mohamad Nasir. Delapan orang alumni angkatan 88 hadir, diantaranya Dwi Setiawan yang bertindak sebagai moderator, dan sebagai pembicara Julius Caesar, Hardi Dinoto, dan Hans.

Dwi Setiawan mengungkapkan, acara ini bertujuan untuk memberiankan informasi, akses, dan alternatif untuk para mahasiswa agar dapat menyiapkan diri di dunia profesi dan wirausaha. “Hal itu membutuhkan informasi, gambaran, dan akses antar alumni, mahasiswa dan dosen kita harus link, katakanlah stakeholder kita baik itu di sektor bisnis atau akademis,” ungkapnya. Para alumni berharap mahasiswa mampu mengembangkan ilmu yang diperoleh dari ekstrakulikuler atau organisasi mahasiswa yang diikuti.

Dalam acara ini, para pembicara berbagi cerita mengenai perjalanan karir serta pengalaman mereka. Pun memberikan masukan kepada mahasiswa tentang pentingnya rasa percaya diri untuk bersaing dengan para kompetitor dari universitas lain.

Caesar, salah satu alumni jurusan Manajemen beranggapan bahwa kompetitor dari universitas lain yang lebih mudah mendapat pekerjaan dikarenakan pihak universitasnya telah membangun network dengan alumni. Hal inilah yang terkadang membuat asumsi bahwa lulusan S1 Undip kurang dipandang, padahal masalah yang sebenarnya adalah kurangnya koneksi antara alumni dan mahasiswa. Hans yang merupakan alumni jurusan Akuntansi mengatakan, “kesempatan tidak datang dua kali maka ambil kesempatan itu kalau belajar bisa belakangan.”

Winny Brigitta mahasiswi akuntansi angkatan 2013 mengatakan, acara tersebut berguna dan bermanfaat, terutama yang membahas prospek kerja. Dwi Setiawan berharap mahasiswa dapat tampil dengan inovasi dan keunikan dari berbagai bidang serta membawa misi dan kontribusi kepada masyarakat. Selain itu, acara ini kedepannya diadakan tidak hanya dalam lingkup fakultas namun juga lingkup universitas. (nq)

Reporter: Nisa Rahmi

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *