Sophomore Gondol Dua Puluh Juta Di Soundsations

Oleh: Shofi, Muslimah

(dok. Sophomore)
(dok. Sophomore)

Sudah menjadi tradisi bahwa setiap akhir tahun Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (BEM FEB) mempersembahkan Sophomore yang ditujukan sebagai inagurasi mahasiswa baru. Tak hanya dikenal di lingkungan FEB, Sophomore (Sound Photography and More) bahkan dikenal sampai keluar Undip. Hal ini menjadikan Sophomore sebagai ikon acara mahasiswa FEB.

 Tahun ini, Sophomore berhasil menduduki posisi lima besar dari 40 komunitas dalam acara yang digelar Sampoerna. Kelima komunitas itu kemudian diberi kesempatan untuk membuka stand di acara Soundsations pada Sabtu (7/6) lalu di Gubernuran Jawa Tengah, Jalan Pahlawan.

 Keberhasilan dalam Soundsation

(dok. Sophomore)
(dok. Sophomore)

Soundsations merupakan acara musik yang diselenggarakan Sampoerna dengan empatsubculture yakni music, photography, visual art, dan style desain. Kelima komunitas yang membuka stand di Soundsationsditantang untuk mendesain stand masing-masing dengan memasukkan minimal dua unsur subculture tersebut. Beruntung, Sophomore (FEB Undip) dengan taglineThe Outers Space: Feel The Space Sensation” tidak hanya menyangkut dua subculture, tetapi keempatnya.

Kreativitas Sophomore dalam Soundsations diakui keunggulannya oleh panitia, sehingga berhasilnya menjadi juara pertama dan mendapatkan hadiah uang sejumlah dua puluh juta rupiah. Menurut penuturan Rifki Hafizudin, ketua panitia Sophomore, stand yang dibuat oleh Sophomore mengangkat konsep sensasi luar angkasa dan nuansa glow in the dark.Visual art-nya nampak padabackground bertuliskan “Sophomore” yang ditulis tangan. Style design-nya juga terlihat pada kostum berwarna hitam dengan cat fosfor. Stand tersebut berisiphotobooth, freejamming, live music, dan tidak dipungut biaya masuk. Sementara itu, Sophomore sendiri juga akan menggelar acara beberapa bulan mendatang. (nq)

Facebook Comments

One thought on “Sophomore Gondol Dua Puluh Juta Di Soundsations

  • June 29, 2014 at 12:47 pm
    Permalink

    Thankyou Edents. Good words for good informations 😉

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *