Suksesi LPM Edents : Wajah Baru, Harapan Baru

 suksesi

FEB Undip (21/11) – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Edents Fakultas Ekonomika dan Bisnis telah melakukan rangkaian suksesi yang dilaksanakan pada Minggu, 20 November 2016, bertempat di Student Center Undip. Suksesi ini dilakukan dalam rangka memilih pemimpin umum dan pemimpin lima divisi di LPM Edents. Sebelumnya pada Sabtu, 19 November 2016, telah dilaksanakan kegiatan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) akhir tahun oleh kepengurusan tahun 2015/2016.

Dalam suksesi kali ini LPM EDENTS mengambil tagline Wajah Baru Harapan Baru. “Dengan adanya suksesi akan muncul susunan kepengurusan yang baru dengan mengusung visi misi mereka untuk menjadikan EDENTS lebih baik lagi dari sebelumnya,”tutur Rafi Qurnia selaku ketua panitia suksesi. Pemilihan keenam pimpinan di LPM Edents dilakukan lewat cara musyawarah.

Wawancara dengan para calon pemimpin menjadi rangkaian awal dalam suksesi. Dalam wawancara tersebut masing – masing calon melakukan presentasi mengenai Grand Design yang mereka buat. Tak hanya dihadiri oleh seluruh Magang  Edents 2013-2016, para Mantan Edents  (sebutan alumni Edents -red) juga turut hadir dalam acara ini. Sesi wawancara berlangsung selama kurang lebih delapan jam. Kemudian,  Edentser  2013-2016 melakukan sesi musyawarah untuk menetapkan keenam pimpinan di LPM Edents.

Dari hasil musyawarah bersama telah sepakat diputuskan bahwa  yang diberi amanah untuk memimpin LPM Edents setahun ke depan yaitu  :

  1. Pemimpin Umum          : Adhevyo Reza
  2. Pemimpin Redaksi        : Akhmad Sadewa Suryahadi
  3. Pemimpin HRD             : Gracye Atriana Pane
  4. Pemimpin Perusahaan : Dewi Setyoningrum
  5. Pemimpin Artistik         : Henty Eka Palupy
  6. Pemimpin Marcomm   : Samuel Petra Novianto

Salam perpisahan serta serah terima jabatan dari Anggota Magang 2013 turut mewarnai rangkaian suksesi ini. Di akhir acara Magang Edents 2013 serta para Mantan Edents  memberi petuah dan harapan mereka untuk kepengurusan yang baru ini. “Rangkul teman – teman kalian di Edents ini, jangan sampai ada yang lepas. Edents ini ibaratkan sebuah mobil, jika ada satu roda yang hilang makan mobil tersebut tidak akan berjalan,” tutur Akbar.

Selamat kepada keenam pemimpin baru LPM Edents. Semoga dapat membawa LPM Edents ke arah yang lebih baik.

Repoter : Arvita Kusuma

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *