Tahap Prasuksesi HMJM 2015/2016

FEB Undip (26/10) – Memasuki era Pemilihan Raya Fakultas Ekonomika dan Bisnis (Pemira FEB) tahun 2015, Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM) kembali menjadi partisipan dengan menyelenggarakan pemilihan ketua HMJM periode 2015/2016. Rangkaian suksesi HMJM dimulai dengan penyelenggaraan tahap prasuksesi yaitu dengan penetapan nomor urut bagi para calon. Bertempat di Gedung A lantai 2 FEB Undip, penetapan nomor urut dibuka dengan sambutan Cahya Nugraha selaku ketua panitia suksesi 2015/2016 dan Risky Diba Avrita selaku ketua HMJM periode 2014/2015.

Berbeda dengan metode yang biasa digunakan, penetapan nomor urut dalam suksesi HMJM dilakukan dengan melempar dadu yang bertuliskan inisial dari masing-masing calon. “Saya pribadi selaku project officer, ngadain acara pengambilan nomor dengan metode yang lain dari biasanya,” ujar Cahya. Hal ini dimaksudkan agar mahasiswa manajemen bisa hadir dan ikut berpartisipasi dalam acara prasuksesi HMJM 2015/2016.

Pelemparan dadu dilakukan oleh Risky Diba, dengan hasil lemparan pertama yang memunculkan inisial A untuk Andrean Septa Y. Lemparan selanjutnya muncul inisial E yang artinya Rizky Al Caesar, dan terakhir muncul inisial R yaitu Rendy Afriandi. Selanjutnya pemberian sambutan oleh masing-masing calon ketua HMJM 2015/2016 sesuai dengan urutan nama yang muncul pada pelemparan dadu.

Cahya mengatakan antusias dari mahasiswa ekonomi terutama Jurusan Manajemen masih dianggap kurang. Hal ini disebabkan karena bertepatan dengan berlangsungnya Ujian Tengah Semester (UTS), sehingga mahasiswa lebih memilih untuk pulang dibandingkan mengikuti kegiatan kampus. Oleh karena itu, Cahya berinisiatif untuk mewajibkan adanya partisipasi tim sukses dari masing-masing calon guna meramaikan acara tersebut. Ia juga berharap mahasiswa yang belum ikut berpartisipasi pada tahap prasuksesi ketua HMJM 2015/2016 tersebut, dapat mengikuti rangkaian acara lainnya seperti pawai dan orasi, serta pemilihan ketua HMJM 2015/2016 pada 11 November 2015 nantinya. “Harapan kedepannya dapat meningkatkan kontribusi dari mahasiswa manajemen itu sendiri untuk ikut andil dalam acara suksesi ini. Supaya mahasiswa di ekonomi khususnya manajemen ini lebih aktif dan lebih berpartisipasi dalam kegiatan politik di kampus ini,” jelasnya.

Reporter : Ida, Tias

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *