Tak Ada Ruangan, Raker BATAL!

FEB Undip (22/02) – Lanjutan rapat kerja Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (raker LK FEB Undip) periode 2012/2012 yang diagendakan tanggal 22-23 Februari 2013 ditunda lagi. Awalnya, pada raker hari ketiga (10/02 –red) telah disepakati bersama bahwa raker akan dilanjutkan kembali pada hari Jumat, 15 Februari 2013, namun ditunda hingga Jumat pekan ini.

Raker lanjutan (22/02 –red) ini ditunda karena terkendala tempat, “dari pihak kita (panitia –red) sebenarnya sudah masukin surat (form peminjaman ruang -red),” ujar Hendrik, ketua panitia raker. Meski formpeminjaman ruang sudah masuk ke sub bagian Unit Pemeliharaan Aset (UPA), namun ruang serba guna Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) lantai 2 tetap belum bisa digunakan karena surat tersebut baru mendapat tanda tangan Edy Yusuf Agung Gunanto, Pembantu Dekan III jumat siang.
Berkumpul di selasar PKM – dok. Edents

Tertundanya raker untuk kedua kalinya ini berdampak pada tak kunjung usainya raker, mengingat progres terakhir masih membahas Garis Besar Haluan Kegiatan (GBHK). Sembari menunggu kepastian dari panitia apakah raker benar-benar ditunda hingga esok (23/02 –red), perwakilan ormawa berkumpul di Selasar PKM untuk sharing prosedur pencairan dana pun pelaporan SPJ dan LPJ oleh bendahara Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode lalu (2011/2012 –red).
Namun, hingga usai salat Jumat, kepastian mengenai pelaksanaan raker lanjutan belum menemui titik terang, beberapa perwakilan ormawa memilih untuk pulang dengan asumsi raker batal. Sedang perwakilan ormawa yang tersisa (bertahan di kampus –red) memutuskan untuk berkumpul lagi di Selasar PKM guna membahas kapan dan dimana raker selanjutnya, “Oh jadi begini, itu sebenarnya cuma kesepakatan,” kata Hendrik.
Dalam pembahasan itu tidak semua perwakilan ormawa hadir, “Yang datang kan cuma beberapa UPK, 2 HMJ. Pokoknya UPK nggak ada sampai separo,” tambah Hendrik. Dengan demikian diputuskan untuk menunda raker hingga hari Sabtu, 23 Februari 2013. (hya)
Reporter: Nurul, Kharisma
Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *