Talkshow Technopreneur “ETERNITY 2014”

FEB Undip (8/6) – Kelompok Mahasiswa Wirausaha (KMW) FEB Undip mengadakan  talkshow ETERNITY (Enhancing Technology for Business Modernity) di gedung laboratorium lantai 3 FEB Undip. Talkshow technopreneur yang bertemakan “Being A Create Entrepreneur in This Digital Era” berlangsung pada Minggu (8/6).

Acara dibuka dengan sambutan oleh staf ahli PD III, Rizal Hari Magnadi. Selanjutnya pemberian materi oleh dua pembicara di bidang technopreneur yaitu Arta Adhi Surya, CEO birulautan.co.id dan Fajar Handika, CEO Fajar Montana Group.

Dalam materinya, Arta menceritakan pengalamannya ketika menjadi seorang technopreneur. Artha pun membagi tips dan trik bagi peserta untuk menjadi seorang entrepreneur. Pertama ialah harus mengetahui bisnis apa yang diinginkan, lalu apa saja yang membuat kita asyik berjam-jam dan tidak bosan dengan hal tersebut. Kedua, membangun reputasi, dan ketiga ialah belajar berkomunikasi dengan baik.

“Kalau mau sukses bisnis, kita harus keluar dari zona aman. Jika mau bisnis, bisnis saja. Jika mau jadi karyawan, karyawan saja” tutur Artha.

Materi kedua disampaikan oleh Fajar. Ia menyampaikan bahwa untuk menjadi seorang entrepreneur dibutuhkannya passion, persistence, dan people. Tips dan trik yang Fajar sampaikan ialah perlunya menguasai bahasa inggris dan sering jalan-jalan atau “dolan” agar pikiran kita menjadi lebih terbuka.

Menurut Sofy Nito Amalia acara ini digelar dalam rangka mencetak output di era globalisasi. Oleh karena itu, dibutuhkan  pengenalan dan pemanfaatan teknologi agar dapat dipraktikkan langsung oleh para peserta. Sofy menjelaskan perihal ETERNITY yang seharusnya diadakan pada sabtu (7/6), namun terpaksa diundur karena adanya pemadaman listrik. Faras, mahasiswa Fakulas Kedokteran Undip yang hadir sebagai peserta mengatakan semoga dengan mengikuti ETERNITY ia bisa mengaktualisasi diri dan mengamalkan ilmu yang diperoleh. “Kan acara ini udah kece banget tuh kan, eman-eman  kalo kita engga bisa menerapkan ilmunya,” tutur Faras. (nq)

Reporter: Muslimah Mahmudah dan Sofiyatul Masyithoh

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *