Talkshow with Tere Liye

(kiri-kanan) Tere Liye dan Anwar (doc. Edents)

FEB Undip (3/11)– Mizan selenggarakan talkshow bersama Tere Liye yang merupakan rangkaian acara dari Mizan Activity. Talkshow yang bertempat di Hall gedung C lantai 4 FEB Undip mengangkat tema “Lewat Seni, Islamkan Rasanya, Rasakan Islamnya”. Acara tersebut dimulai pukul 08.30 dan dibuka secara simbolis oleh Fitrie Arianti, perwakilan Pembantu Dekan III. Fitrie berharap acara spiritual seperti ini dapat terus dilanjutkan agar kehidupan mahasiswa menjadi seimbang. 

Dengan dimoderatori Anwar, talkshow ini menghadirkan Tere Liye yang merupakan penulis best seller “Hafalan Sholat Delisa”. Dalam talkshow-nya, Tere memotivasi bagaimana menjadi penulis yang tulisannya menarik. Ia memberikan lima tips diantaranya menulis dengan sudut pandang yang spesial dan selalu mempunyai amunisi, tulisan memiliki relevansi. Menurutnya, menjadi penulis yang baik harus  membiasakan untuk menulis. “Menulis itu harus dilengkapi dengan cinta serta motivasi yang terbaik dari diri sendiri,” lanjut Tere.
Diakhir talkshow-nya, ia memotivasi para peserta bahwa waktu terbaik menanam pohon adalah 20 tahun lalu, waktu terbaik kedua menanam pohon adalah hari ini. Tidak ada waktu terbaik ketiga keempat dan seterusnya. Acara selanjutnya yaitu hiburan dari UPK Tari FEB Undip menampilkan tari saman dan perkusi “Wisma Voice”. Acara yang berakhir pada pukul 11.30 ditutup dengan beberapa pengumuman rangkaian Mizan Activity selanjutnya.
Reporter: Gita, Ami
Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *