Teater BUIH Adakan Pentas Peringati Hari Pendidikan Nasional

PicsArt_05-28-05.29.26

Semarang (27/5) – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Teater BUIH FEB Undip menggelar acara yang bertajuk MEGA PROSFORES 2016. Bertempat di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS), rangkaian acara dimulai pukul 19.30 dengan penampilan musik instrumen dilanjutkan dengan Neo Monolog berjudul “Aku Lupa” yang merupakan persembahan dari Akbar Insani. Sanggar Tari Wahyu Utomo turut hadir dengan mempersembahkan tarian tradisional Gambang Semarang serta penampilan dari ethnic music.

Selain untuk memperingati hari Pendidikan Nasional, acara ini juga diselenggarakan untuk memperingati ulang tahun Kota Semarang. BUIH ingin menggabungkan unsur jawa yang melekat di Kota Semarang dan pendidikan dalam drama yang ditampilkan pada acara ini. Selain menampilkan drama, sesuai dengan konsep tema yang dipilih, BUIH juga mendonasikan separuh dari hasil penjualan tiket untuk yayasan dan lembaga pendidikan. Hal ini dilakukan karena masih banyaknya anak-anak di luar sana yang kurang pendidikan. Melalui kegiatan yang diselenggarakan, BUIH juga ingin menyadarkan masyarakat akan potret pendidikan di Indonesia sekarang ini.

Pertunjukan yang digelar oleh Teater Buih ini ditargetkan akan dihadiri dua ratus orang. Acara ini mendapatkan tanggapan positif dari para penonton, seperti yang diungkapkan  salah seorang penonton yang hadir, “Menurutku, tadi acaranya keren, bagus.  Balik ke pamfletnya, dimana acaranya merupakan untuk memperingati hari pendidikan dengan konsep seni dan hasil tiketnya digunakan untuk sumbangsih,” ujar Ingga. Ia juga berharap agar ke depannya kesenian teater bisa menjadi sebuah pertunjukan yang lebih meriah lagi serta bisa menarik minat masyarakat untuk menontonnya.

Pihak panitia mengatakan publikasi menjadi kendala tersendiri bagi acara ini. “Mungkin ini ya gara-gara kurang terlalu publikasinya sih, pubikasinya kurang terlalu iya (maksimal -red),” ujar Mahardika Syarofah selaku ketua panita.

Sebagai penutup, Mahardika mengharapkan setelah acara pementasan ini, teater BUIH bisa kembali menyelenggarakan acara-acara besar dengan berbagai karyanya. “Harapan ke depannya, tetap BIUH bisa sukses ngadain acara-acara, event-event yang gede lainnya.  Terus semoga semoga lebih sukses aja lah,” tutup Mahardika.

Reporter : Intan S, Riya Niri, Veronica.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *