Tenis Meja Putra Persembahkan Medali Emas Pertama Bagi FEB

waaa
doc. Olimpiade Diponegoro 2016

FEB Undip (25/10) – FEB Undip patut berbangga, sebab salah satu mahasiswanya yang bernama Ridho Kusuma (S1 Manajemen 2016) berhasil mendapatkan medali emas cabang tenis meja dalam Olimpiade Diponegoro. Olimpiade Diponegoro yang diselenggarakan oleh BEM Undip merupakan acara tahunan dan kejuaraan paling bergengsi di  Undip. Khusus untuk cabang tenis meja dilangsungkan pada tanggal 23 Oktober 2016 dan bertempat di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Undip.

Ridho Kusuma mengaku memang sejak kecil memang sudah diarahkan untuk menggeluti dunia tenis meja oleh orang tua nya. Selain itu, lingkungan sekitarnya juga mempengaruhi ia untuk menggeluti dunia tenis meja. Ayah dan saudaranya juga mempunyai kemampuan dalam bidang tenis meja. Itulah alasannya mengapa ia memilih mengikuti pertandingan tenis meja.

Proses Ridho menjadi petenis meja yang handal memang tidak mudah. Mahasiswa kelahiran Pati ini mulai belajar sejak kelas 2 Sekolah Dasar (SD). Ia dilatih oleh ayahnya sendiri yang memang adalah seorang atlet tenis meja. Saat jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) hasil latihannya mulai menunjukkan hasil. Ia berhasil menyabet beberapa piala.

Waktu luang ia gunakan untuk berlatih, “Saya berlatih pada waktu luang, misal jam pagi dan siang ada kuliah, maka saya akan menggunakan waktu sore hari untuk latihan. Kalau sore ada kelas, maka saya latihannya pada malam hari,” jelasnya. Sedangkan untuk tempat latihan, di rumahnya sendiri sudah tersedia peralatan yang memadai sehingga Ridho tidak menggunakan lapangan luar untuk berlatih tenis meja.

Ridho sudah mempunyai banyak prestasi dari cabang tenis meja. Ketika SD ia menjuarai POPDA tingkat Kota Semarang dan sekitarnya. Prestasi ini berlanjut hingga SMP bahkan saat SMA, ia mendapatkan medali perunggu dalam Kejuaraan Daerah Jawa Tengah cabang tenis meja.

Ke depan, Ridho berharap mahasiswa dapat memanfaatkan waktu luangnya untuk berolahraga, “Daripada nggak ngapa -ngapain, mending kita olahraga, yang murah-murah lah kayak tenis meja. Intinya daripada tidak gerak, mending kita olahraga,” tutup Ridho.

Reporter : Rahmat Rizal

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *