Tim Basket Putra FEB Undip Raih Gelar Juara di GME

FEB Undip – Kabar gembira datang dari tim basket putra Fakultas Ekonomika dan Bisnis yang baru saja merebut juara ketiga dalam ajang Gadjah Mada Econolympics (GME) 2014. GME merupakan event olahraga berkelas nasional yang diselenggarakan oleh  Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Cabang olahraga yang diperlombakan terdiri dari pertandingan bola basket, futsal, dan cheerleaders antar Fakultas Ekonomi se-Indonesia.

“Terdapat beberapa syarat untuk menjadi delegasi dan dikirim mewakili FEB Undip untuk mengikuti GME, di antaranya adalah seleksi yang dilakukan oleh pelatih kami. Selain itu, juga ada batas angkatan tertua (untuk ikut lomba). Yang paling tua maksimal angkatan 2011,” ujar Ardy Maulana, selaku kapten tim basket. Setelah delegasi tim terpilih, persiapan akomodasi dan kelengkapan tim telah dilakukan sejak satu bulan sebelum keberangkatan. Intensitas latihan yang semula hanya dilakukan dua kali dalam seminggu juga diperbanyak menjadi tiga kali.

Pihak kampus sendiri dinilai cukup kooperatif dalam menyediakan fasilitas penunjang, seperti dalam hal pendanaan dan perizinan. Namun, dalam segi dana, mahasiswa jurusan Manajemen  2011 ini berpendapat bahwa dana yang diberikan kampus belum cukup untuk menunjang akomodasi tim selama berada di Yogyakarta. Sampai sekarang, kampus juga belum memberikan apresiasi atas prestasi yang membanggakan ini, tambahnya.

Persiapan dari awal, manajemen waktu yang baik, dan bagaimana memosisikan diri dalam sebuah pertandingan, serta memaknai kekeluargaan di dalam sebuah tim adalah nilai tambah yang dirasakan oleh Ardy beserta rekan-rekannya selama mengikuti kompetisi di GME. Akhirnya, Ardy berharap kepada tim basket FEB agar dapat mempertahankan prestasi atau bahkan merebut juara satu di ajang GME tahun depan. Ia pun berharap supaya FEB Undip dapat menyelenggarakan event kelas nasional seperti GME. (gt)

Reporter : Luthfi dan Sadewa

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *