Tim Futsal Putri FEB Raih Juara 2 di Psychocup 2017

308893

Undip (15/5) – Tim futsal putri FEB kembali menorehkan prestasi dengan meraih juara kedua dalam ajang Psychocup 2017. Bertempat di GOR Patriot Banyumanik, mereka harus tunduk oleh tim tuan rumah (Fakultas Psikologi) dengan skor 1-0 di pertandingan final, Minggu (14/5). Sebelumnya, tim futsal putri FEB berhasil mengalahkan tim dari Jurusan Teknik Geodesi di pertandingan semifinal.

Diakui oleh Nur Fita Lindrianti, salah satu pemain FEB, bahwa para pemain dari Fakultas Psikologi merupakan lawan yang tangguh. Hal ini dikarena beberapa pemain futsal putri Psikologi merupakan anggota dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Futsal Undip. “Fokus dan hemat tenaga merupakan strategi yang kita lakukan karena waktu bermain yang cukup lama dalam final yaitu 40 menit dalam dua babak. Strategi ini menjadi pilihan yang tepat untuk dijalankan,” kata Fita.

Psychocup sendiri merupakan ajang perlombaan nonakademik antarjurusan hingga antarfakultas se-Universitas Diponegoro yang diadakan oleh Fakultas Psikologi. Cabang olahraga yang dipertandingkan ada basket, futsal, dan bulu tangkis. Tim futsal putri FEB pun sering mengikuti ajang ini di tahun-tahun sebelumnya.

Di tahun ini, persiapan yang dianggap kurang menjadi kendala tersendiri bagi tim futsal putri FEB. “Persiapan kita itu masih kurang dibandingkan tim lawan karena tim lawan sendiri itu hampir latihan setiap hari, nah kalau kita kayak cuma latihan seminggu tiga kali dan itupun nggak full team,” ungkap Fita. Mental tim yang down melihat kurangnya partisipasi dan antusiasme dari supporter FEB dibandingkan fakultas lain ketika bertanding juga dikeluhkan oleh mahasiswi jurusan IESP 2014 tersebut.

Atas prestasinya bersama tim, Fita mengaku senang dan bangga. “Ya pastinya senang ya, karena kan kita juara pun atas hasil kerja keras kita, karena latihan rutin juga jadi ya senang, bangga gitu,” jelasnya. Fita berharap agar tim futsal putri FEB lebih giat dalam berlatih, baik dari segi mental, fisik maupun teknik sehingga dalam ajang-ajang selanjutnya dapat bermain lebih optimal. Dia juga berharap adanya partisipasi dan antusiasme yang lebih dari mahasiswa FEB untuk mendukung tim mereka yang bertanding. “Hal ini penting dilakukan karena dengan adanya dukungan dari para supporter dapat menumbuhkan mental lebih semangat bagi para pemain,” tutup Fita.

Reporter : Arvita, Bella

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *