Tim Futsal Putri FEB Undip Juarai Event Nasional

FEB Undip – Tim Futsal Putri FEB Undip berhasil meraih  juara kedua dalam ajang Gadjah Mada Economympics (GME) yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada pada 17-28 November lalu di Yogyakarta. GME merupakan event olahraga nasional yang memperlombakan berbagai cabang olahraga, salah satunya adalah cabang futsal putri antar Fakultas Ekonomi se-Indonesia.

Tim futsal putri FEB Undip tercatat telah mengikuti event GME semenjak dua tahun terakhir dan benar-benar berhasil memperoleh gelar juara pada tahun ini. Tidak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, persiapan yang dilakukan dalam menghadapi salah satu event besar ini berkisar pada pelatihan yang lebih rutin. Jika biasanya latihan dilakukan sebanyak dua kali dalam seminggu, maka untuk menghadapi event nasional sekelas GME latihan dilakukan sebanyak tiga kali dalam satu minggu. Hal ini dilakukan untuk melatih teknik dan ketahanan fisik dari delegasi terpilih.

Perihal kompetisi, tim futsal FEB Undip berpendapat bahwa lawan terberat mereka berasal dari Universitas Atmajaya yang anggotanya memiliki fisik yang jauh lebih kuat jika dibandingkan dengan delegasi tim futsal FEB Undip. Maklum, beberapa anggota tim Universitas Atmajaya merupakan pemain basket yang memiliki ketahanan dan speed yang bagus. Terlepas dari itu, tidak ada permasalahan ataupun kendala yang dialami tim. Keperluan transportasi serta akomodasi para anggota tim futsal putri selama berada di Yogyakarta dinilai lancar.

Kezia Adinda, salah seorang perwakilan dari tim futsal putri FEB Undip menuturkan harapan agar kedepannya tim futsal putri FEB Undip dapat meraih juara pertama dalam ajang serupa di tahun berikutnya. Untuk para anggota tim, Kezia menambahkan agar dapat mempertahankan komitmen yang telah ada. Pun meningkatkan komunikasi antar anggota di dalam maupun di luar lapangan. (gt)

Reporter : Khikmah dan Nabilla

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *