Tingkatkan Kemampuan Desain Mahasiswa, PMK FEB Adakan Training Of Design

PhotoGrid_1449324617178[1]

FEB Undip (5/12) – Refomedia Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) FEB Undip adakan Training of Design yang bertema “Glorify HIM with Your Design”. Bertempat di Gedung B Ruang 3.04 kampus FEB Tembalang, acara dibuka dengan pembacaan doa. Rini Pakpahan selaku ketua panitia turut memberi sambutan, dilanjutkan oleh Presiden Refomedia 2012, Juhniarto Tandipasau. Refomedia adalah divisi PMK yang membidangi desain dan dokumentasi.

Sebelum memasuki materi inti, para peserta dikenalkan tentang profil pemateri. Adapun pemateri Training of Design kali ini adalah Raindyka Christianto Lin yang biasa disapa Tio. Tio merupakan mahasiswa Fakultas Teknik jurusan Teknik Sistem Informatika tahun 2011. Ia menjelaskan pada para peserta bagaimana membuat desain yang menarik.

Tak hanya dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis, peserta yang hadir juga berasal dari beberapa fakultas lainnya, seperti Fakultas Kedokteran, Fakultas Hukum dan Fakultas Teknik. Mereka terlihat sangat antusias mengikuti pengarahan dari pembicara. Setelah diberi pengarahan,masing-masing peserta diberi kesempatan untuk membuat desain  dengan tema bebas. Mereka diberi waktu satu jam, kemudian dipilih dua orang dengan desain terbaik.

Rini Pakpahan menuturkan tujuan pelatihan ini adalah untuk melatih kemampuan desain mahasiswa 2015, khususnya mahasiswa anggota PMK. “Jadi bisa membuat desain sendiri kalau ada acara PMK,” ungkap Rini. Namun karena berbenturan dengan acara organisasi mahasiswa (ormawa) lain, peserta yang datang tidak sesuai ekspektasi panitia. Hanya 40 peserta yang datang, padahal panitia memiliki target peserta sebanyak 80 orang.

Jennifer Situmorang mengaku mengikuti pelatihan ini karena ingin melatih kemampuannya dalam mendesain. Ia juga mengatakan bahwa mendapat ilmu dan pengalaman setelah mengikuti pelatihan ini. “Sejujurnya materi tadi sudah pernah saya pelajari waktu SMP tetapi lupa-lupa ingat. Jadi saya ingin mengingat kembali apa yang sudah diketahui,” ungkap mahasiswi Fakultas Kedokteran ini. Acara ditutup pukul 15.00 dengan sesi foto bersama antara peserta dan panitia. (nw)

Reporter : Emmanuela, Rismanto

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *