Tingkatkan Skor TOEFL sebagai Bekal Dunia Kerja

FEB Undip (8/11) – Economic English Club Conversation (EECC) FEB Undip kembali menggelar kegiatan workshop and TOEFL test 2014 dengan tema “Take the Biggest Leap with TOEFL”. Kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi dan memberi pelatihan kepada mahasiswa agar dapat memperoleh skor TOEFL yang memusakan.  Kegiatan yang berbentuk pelatihan dan tes ini, juga diadakan dalam rangka mempersiapkan mahasiswa memasuki dunia kerja. Hal ini mengingat daya saing yang semakin kompetitif sehingga mengharuskan calon pelamar kerja perlu memiliki kemampuan berbahasa Inggris.

Menurut penuturan Djioe Anita Yulianti selaku ketua acara, secara garis besar workshop akan membahas mengenai tips dan trik mengerjakan soal TOEFL. Pun, cara-cara meningkatkan skor TOEFL. Workshop ini digelar Sabtu (8/11) di Hall Gedung C FEB Undip. Sedangkan tes TOEFL akan dibuka dalam empat gelombang, yaitu gelombang pertama hingga ketiga akan dilaksanakan tanggal 13-14 November dan gelombang keempat 20 November mendatang. Tes akan dilaksanakan di Service English Unit (SEU) Undip Pleburan.

“Jadi, kita adain workshop dulu sebelum tes, biar bisa nambah pengetahuan dan pengalaman mereka tentang TOEFL itu sendiri, baru nanti setelah workshop akan diadakan tes TOEFL,” tukas Anita. Peserta dari kegiatan ini ialah mahasiswa Undip dan masyarakat umum dengan jumlah sebanyak 165 orang dan tes sekitar 220 orang. Selama proses persiapan acara, beberapa halangan menghambat persiapan panitia, salah satunya dari sisi finansial atau pengumpulan dana. Anita berharap dengan mengikuti kegiatan ini, peserta tes dapat memperoleh skor TOEFL diatas 500. (nq)

Reporter : Andika Jawara

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *