Traxworkshopaholic : Mempromosikan Wisata Indonesia Lewat Sosial Media

20170508_101322

Undip (8/5) – Dalam rangka mempromosikan wisata Indonesia, Kementerian Pariwisata bekerja sama dengan Trax FM dan BEM Undip menyelenggarakan acara roadshow “Traxworkshopaholic – How to create travelling video on social media”. Acara tersebut mengangkat tema “Jelajahi Pesona Indonesia Lebih Jauh – Jawa Tengah” yang bertempat di Auditorium Teknik Sipil Undip. Tujuannya yaitu untuk mempromosikan lebih banyak tempat wisata yang ada di Jawa Tengah. Kementrian Pariwisata mengajak anak muda Indonesia untuk dapat mengeksplorisasi keindahan negaranya yang dikemas dengan konten menarik.

Pembicara pertama yaitu Agus Ahmad Muzahid selaku Manajer Operasi dari Trax FM. Ia menjelaskan tentang sejarah hingga program-program yang ada di Trax FM. Kemudian dilanjutkan dengan pembicara kedua yaitu Riska Inki Fitria selaku perwakilan dari Kementerian Pariwisata. Riska memaparkan tentang strategi pemasaran yang dilakukan oleh kementerian Pariwisata. Adapun strategi yang dilakakukan ialah marketing strategy, promotion strategy, Media strategy, dan promotion time. “Ada sepuluh destinasi wisata di Indonesia yang sedang kami kembangkan dan promosikan,” ujarnya. Beberapa diantaranya yaitu Danau Toba, Wakatobi, Pulau Morotai di Maluku Utara, Kepulauan Seribu, dan Tanjung Lesung di Banten. Terakhir, Febrian seorang travel blogger dan youtuber turut hadir dalam acara tersebut. Ia memberikan tips untuk membuat video klip pendek yang apik.

Acara ini mendapat respon positif dari para peserta, salah satunya yaitu Regita. “Acara ini bagus sih, terus informatif, jadi bisa nambah pengetahuan banyak gitu apalagi buat orang yang tertarik sama tema-tema kayak gini.” tuturnya. Selain itu, BEM Undip juga menaruh harapan agar acara ini dapat menambah ilmu serta banyak anak muda yang memperkenalkan wisata – wisata di Indonesia khususnya Jawa Tengah pada dunia.

Reporter: Farah Nofri

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *