Uji Adrenalin dengan Rafting

Temanggung (20/4) – Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kemampuan anggota FEPALA (Fakultas Ekonomi Pecinta Alam) Undip, divisi air FEPALA mengadakan rafting. Kegiatan yang bertajuk Be Brave and Challenge Yourself with Rafting diselenggarakan Sabtu (20/4) di Sungai Progo Hulu, Temanggung.

Rafting kali ini diikuti oleh 33 peserta. Tak hanya diikuti oleh anggota FEPALA, rafting diikuti oleh satu orang mahasiswa fakultas hukum, dua orang anggota Teater BUIH, dan satu orang karyawan FEB. Sebelum berangkat menuju lokasi, rafting dibuka degan sambutan Ulin Nuha, ketua panitia dan Puji Irawan, ketua FEPALA.


Setelah semua (peserta, perlengkapan, dan peralatan –red) siap, perjalanan dilanjutkan menuju titik start rafting. Untuk menyusuri sungai sepanjang 15 kilometer tersebut dibutuhkan waktu tempuh tiga hingga empat jam.

Peserta Rafting (dok. FEPALA)
“Dengan menggunakan jeram yang menempati level empat menjadikan perjalanan ini sangat menguji adrenalin,” tukas Akbar. Ia menambahkan, perjalanan rafting tersebut diiringi hujan deras yang mengguyur peserta ditengah-tengah pengarungan sehingga menyebabkan beberapa perahu terbalik hingga membuat peserta terbawa arus. “Namun perjalanan ini terjamin keselamatan karena memang dalam  pengarungan halhal seperti itu sudah biasa dalam rafting,” lanjutnya. (hya)

Reporter: Astianti Rahmadian
Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *