UKM Expo 2015: Jangan Menjadi Mahasiswa Apatis

Undip (13/10) – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Expo Universitas Diponegoro kembali diadakan. Kali ini, tema yang diangkat adalah “Find Your Passion, Take an Action” dan diselenggarakan di Student Center Undip selama dua hari berturut-turut. “Kita ada total 39 UKM sebenarnya. Nggak mungkin ditampilkan dalam waktu sehari,” jelas Sarah selaku panitia.

UKM Expo merupakan bagian dari program kerja Rektorat Bidang Minarik yang pelaksanaannya dieksekusi langsung oleh BEM KM Undip Bidang Minat dan Bakat bekerja sama dengan seluruh UKM di Undip. Tujuannya adalah mengenalkan berbagai UKM yang ada di Undip sekaligus membantu mahasiswa baru untuk menemukan minat dan mengasahnya, bukan cenderung bersikap apatis.

Selain membuka stand, masing-masing UKM juga menunjukkan keahlian bidangnya. UKM Insani tampil dengan pembacaan Alquran, UKM Rebana Diponegoro University (Redy) dengan penampilan grup musik rebananya, dan masih banyak lagi. Turut hadir UKM Kronik yang berkegiatan dalam pembuatan film, Resimen Mahasiswa Undip, UKM Karate Inkai, UKM Peduli Sosial, dan Kempo. Berbagai band lokal dan bazar juga ikut memeriahkan UKM Expo tahun ini.

Antusias mahasiswa dalam UKM Expo 2015 dinilai tinggi utamanya mahasiswa baru. Hari pertama pelaksanaan, sekitar 1470 mahasiswa hadir memenuhi Student Center Undip. Jumlah tersebut diharapkan Sarah selaku panitia akan mencapai 5000 pengunjung pada pelaksanaan tahun berikutnya. Kendala dalam acara ini selain pada miss comunication juga terdapat pada lahan parkiran yang sempit sehingga tidak mampu menampung banyaknya pengunjung. Beberapa pengunjung harus parkir di PKM lama.

Reporter : Henty

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *