Ulang Tahun, HMJ Akuntansi Adakan Accofest

FEB Undip (8/10) – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi untuk pertama kalinya selenggarakan Accofest (Accounting Festival). Acara ini digelar untuk memperingati hari ulang tahun HMJ Akuntansi ke-29 dan mengundang seluruh mahasiswa akuntansi aktif sebagai partisipan. “Acara ini kami bikin dari HMJA buat seluruh mahasiswa akuntansi. Hari Sabtu itu bakal jadi hari ualng tahun HMJA ke-29, tapi berhubung weekend, takutnya anak-anak susah datang. Makanya kita bikin hari Kamis,” jelasnya Wirahardi selaku ketua penyelenggara.

Acara dimulai pukul 15.20, dibuka oleh Yudhistira Dwica dan Ajeng Hillary selaku pembawa acara. Selanjutnya, pembukaan dari ketua penyelenggara disusul oleh sambutan masing-masing perwakilan dari HMJA, Alumni, dan staf pengajar akuntansi. Memasuki inti acara, Riski and Friends menampilkan sebuah lagu akustik dan dilanjutkan oleh penampilan dari masing-masing angkatan serta perwakilan HMJA. Tiap angkatan membawakan dua penampilan yang berbeda, sesuai dengan kesepakatan angkatannya. Penampilan yang dibawakan cukup beragam, mulai dari band akustik, flashmob, hingga pertunjukkan sulap. Selain dihibur dengan berbagai penampilan, para peserta juga diberikan fasilitas seperti makan gratis, kuis dan doorprize dari panitia.

Acara ditutup pada pukul 17.35 dengan penampilan dari pom-pom boys dan pengumuman pemenang. Beberapa pemenang yang diumumkan antara lain adalah pemenang selfie dan Accounting’s Got Talent. Puncaknya, berdasarkan keputusan para juri, piala bergilir best performance Accofest diraih oleh angkatan 2015.

Wirahardi mengaku telah mempersiapkan acara ini sejak bulan April lalu. Kendala utamanya ada pada publikasi dan pengenalan acara Accofect yang baru diadakan untuk pertama kalinya. Meski demikian, peserta mengaku puas dengan terselenggaranya acara ini. Putri Siska Ayu mengungkapkan harapannya supaya acara ini akan diadakan kembali tahun depan. Terakhir, Wirahardi berharap agar kedepannya, keluarga Akuntansi Undip bisa lebih kompak dan tetap saling menjalin silaturrahim.

Reporter : Filza, Ika

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *