Undip Feat. Griffith University, Policy Dilemmas Empowerment and Sustainability

FEB Undip (14/6) – Joint Seminar antara Universitas Diponegoro (Undip) dan Griffith University dengan tema “Policy Dilemmas Empowerment and Sustainability” diselenggarakan tanggal 14 Juni 2013. Acara tersebut bertempat di Hall Gedung C lantai 4 FEB Undip. Seminar dibuka secara simbolis oleh Anis Chariri, Pembantu Dekan I pada pukul 14:00 WIB. Hadir sebagai pembicara ialah Chris Auld (Griffith University) dan Ibnu Widiyanto (Undip). Acara dimoderatori oleh Amy Kusumawardani.
Chris Auld dari Griffith University memaparkan Major Event Sustainability: Policy Dilemmas. Dalam pemaparannya, Chris menyimpulkan bahwa sebuah perubahan dalam organisasi yang bertahap tidaklah cukup. Diperlukan sebuah perubahan mendalam dalam mencapai tujuan dan praktek bisnis perusahaan, hubungan dengan sistem alam, serta hubungan dengan satu sama lain.
Sedangkan Ibnu Widiyanto (Undip) menyampaikan perihal on International Partnership Management: Empowerment and Sustainability. Ia mengemukakan bahwa sebuah organisasi harus mampu menggunakan marketing sebagai alat untuk membangun mind perception pada konsumennya.
Dalam paparannya, Ibnu menyampaikan bahwa kedepannya Undip akan bermitra dengan Griffith University. Kemitraan tersebut direalisasikan dengan dilakukannya pertukaran mahasiswa, staf bursa, joint research, kuliah tamu, program bersama, dan twinning program Menurut Ibnu, yang bisa Undip lakukan ialah pencapaian visi dan misi, perbaikan faktor internalisasi secara terus menerus, budaya dan internasionalisasi hubungan organisasi dapat lebih dirancang dan dikembangkan untuk menjadi lembaga yang lebih sejahtera dan terhormat. (hya)
Reporter: Erli Anggraeni
Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *