Undip Resmikan Desa Mitra di Kecamatan Dawe

desa mitra

Kudus (7/05) – Dalam rangka mengimplementasikan salah satu tri dharma perguruan tinggi, Tim Desa Mitra Universitas Diponegoro mengadakan kegiatan Grand Opening Desa Mitra di balai desa Rejosari, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Dalam peresmian kali ini, turut hadir Sekretaris Kecamatan Dawe, Kepala Desa Rejosari, Kepala Desa Kajar, Kepala Desa Piji, dan Rektor Universitas Diponegoro yang kali ini diwakili oleh Fronthea Swastawati selaku wakil Sekretaris Universitas Diponegoro.

Grand Opening ini merupakan kegiatan pembukaan dalam rangkaian pengabdian masyarakat Universitas Diponegoro guna memberdayakan masyarakat Dawe. Dalam pengabdian ini, Universitas Diponegoro akan melakukan berbagai kegiatan yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Dawe. Salah satunya adalah perancangan potensi wisata berupa kampung pisang tanduk dan juga desain wisata air terjun bakaran Desa Piji.

Untuk kampung pisang tanduk akan dilakukan program pasca panen berupa pengawetan produk pisang dengan metode ozonizer dan juga ekstrak kemangi. Metode ini akan membuat pisang memiliki warna yang lebih baik dan dapat dipasarkan melalui pasar swalayan. Dengan adanya program ini, diharapkan pisang tanduk akan menjadi brand utama Kecamatan Dawe.

Sumber : press release  Tim Desa Mitra Undip

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *