UNSW Scholarship’s Seminar


Undip (20/6) – Bertajuk “Research and Scholarship Information Session, Universitas Diponegoro  (Undip) bekerja  sama  dengan The University of  New South Wales (UNSW) adakan seminar pada hari Kamis, 20 Juni 2013. Acara tersebut bertempat di Ruang Simposium LP2MP Gedung Widya Puraya, Undip. Selain dihadiri oleh mahasiswa, seminar tersebut juga dihadiri oleh beberapa dosen Undip.
Seminar dibuka tepat pukul 9.00 wib dengan sambutan dari kedua belah pihak. Kirrilee Hughes (Direktur Asosiasi UNSW Internasional)  hadir sebagai keynote speaker. Selain mengenalkan UNSW lengkap dengan profil penelitiannya. Menurut pemaparannya, UNSW yang didirikan pada tahun 1949 merupakan salah satu  pusat  penelitian terkemuka di Australia dan  universitas pengajaran. Ia pun menjelaskan perihal how to compose your research proposal and find your candidate professor?
Dalam seminar itu pula diadakan sesi sharing bersama Sri Prabandiyani  Retno Wardani, dosen jurusan teknik sipil Undip yang merupakan alumni UNSW 1991. Ia  membagi pengalamnnya saat menjadi mahasiswa UNSW. Selain itu disampaikan pula informasi  mengenai  beasiswa penelitian, Australia  Award  Scholarships  oleh Nur Fatmah Syarbini. Australia  Award  Scholarships  merupakan beasiswa yang diberikan oleh Pemerintah bagi Warga Negara Indonesia yang ingin bersekolah di Australi, misalnya di UNSW.
Reporter: Erli Anggraeni
Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *