Upacara Penerimaan Maba FEB Undip, Amie: “Jangan Jadi Mahasiswa Kupu-Kupu!”

FEB Undip (7/8) – Bertempat di halaman Dekanat FEB Undip, 934 mahasiswa baru FEB Undip telah mengikuti Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru 2018 FEB Undip. Acara ini juga turut dihadiri oleh jajaran pimpinan FEB Undip seperti Wakil Dekan, Kepala Departemen, Sekretaris Departemen, Kepala Program Studi, Kepala Tata Usaha, dan staf lainnya. Namun, sayangnya acara tersebut tidak dapat dihadiri secara langsung oleh Dekan FEB Undip.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Undip, dan Mars Undip. Setelah itu acara dilanjutkan dengan sambutan dari Amie Kusuma Wardani selaku Wakil Dekan III. Dirinya menjelaskan bahwa ketidakhadiran Suharnomo selaku Dekan FEB Undip disebabkan karena yang bersangkutan harus menghadiri acara Wisuda Mahasiswa Undip yang bertempat di Gedung Prof. Soedartho pada waktu yang bersamaan.

Dalam sambutannya, Amie menekankan kepada mahasiswa baru untuk ikut aktif dalam kegiatan organisasi kemahasiswaan di kampus FEB Undip. Ia menyebutkan bahwa banyak sekali organisasi mahasiswa di FEB yang mampu memfasilitasi keinginan serta sebagai media pengembangan potensi diri. “Masa kuliah adalah masa yang paling berharga. Jangan sia-siakan waktu kuliahmu. Di sini banyak sekali organisasi mahasiswa yang bisa mengembangkan potensimu. Dari mulai seni, wirausaha, hingga olahraga. Oleh karena itu, jangan hanya menjadi mahasiswa yang hanya kuliah-pulang-kuliah-pulang atau mahasiswa kupu-kupu,” jelas Amie. Dirinya juga menyebutkan bahwa terdapat 934 mahasiswa baru, dimana 130 di antaranya berasal dari International Undergraduate Program (IUP).

Usai menyampaikan kata-kata sambutannya, Amie mengenakan topi serta cocard kepada perwakilan mahasiswa baru sebagai tanda secara simbolis bahwa mereka telah diterima sebagai bagian dari keluarga besar FEB Undip. Acara ini juga diisi dengan pelepasan balon sebagai tanda dibukanya ODM FEB Undip Tahun 2018.

Setelah itu, Amir Lestanto selaku Ketua BEM FEB Undip menyampaikan pesan agar para mahasiswa baru mampu menjalani kuliah dengan sungguh-sungguh. “Banyak orang, ratusan hingga ribuan menginginkan tempat kalian untuk berkuliah di sini. Jadi jangan sampai sia-siakan kesempatan ini,” ujar Amir.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *