UPK Tari FEB Sukses Gelar PADATARA 2016

Jpeg

FEB Undip (2/6) – Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) Tari  FEB Undip kembali menggelar acara tahunannya, yaitu Pagelaran Tari Nusantara atau biasa disingkat PADATARA. Bertempat di Dome Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (FEB Undip), acara tersebut mengusung tema “Beksa Rajabrana Nuswantara” yang berarti Tarian sebagai Warisan Indonesia. “Tahun ini kita ambil tema Beksa Rajabrana Nuswantara, itu artinya Tarian sebagai Warisan Indonesia.” tutur Alifia Kusumaningrum selaku ketua panitia,

Pagelaran tari ini sebenarnya merupakan puncak dari rangkaian acara PADATARA. Sebelumnya telah dilaksanakan kompetisi tari yang melombakan  tiga kategori, yaitu kategori Sekolah Menengah Atas (SMA), Mahasiswa, dan Sanggar. “Kita tuh ada 3 kategori, jadi SMA, kuliah (mahasiswa -red), sama sanggar,” ujar Alifia. Pemenang lomba tersebut adalah Tari Piring yang dibawakan oleh Ikatan Mahasiswa Minang (IKAMMI) Semarang yang kemudian tampil menjadi salah satu pengisi dalam pagelaran.

Ada pun tari tradisional yang ditampilkan dalam PADATARA 2016 seperti tari Saman, tari Tor-Tor, tari Piring, dan lain-lain. Perkusi mahasiswa Fakultas Teknik juga turut mengisi acara PADATARA 2016.

Alifia mengaku kendala terbesar dalam acara ini adalah bagian perlengkapan, mengingat seluruh panitia terdiri mahasiswi. “Mungkin karena kita di sini kan cewek semua ya mas. Kalau kendala, kendalanya banget ini sih, perlengkapannya doang,” tutur Alifia. Alifia berharap program kerja andalan UPK Tari FEB ini dapat dilaksanakan lebih baik di masa mendatang. “Semoga lebih sukses lagi, bisa lebih berkembang lagi dari ini sih,” tutur Alifia mengakhiri.

Reporter : Aradeya Tangguh P

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *