Workshop “Photography, Videography, and Graphic Design”

FEB Undip (5/6) – Laboratorium Manajemen FEB Undip dan UPK FEB bekerjasama dengan FIREWORKSidea mengadakan workshop “Photography, Videography, and Graphic Design” di gedung laboratorium lantai 3 FEB Undip. Acara ini akan berlangsung setiap hari Kamis mulai tanggal 5 hingga 23 Juni pada pukul 14.00 WIB. FIREWORKSidea akan menjadi pementor langsung untuk workshop yang digelar secara gratis ini.

Workshop hari pertama (5/6) dimulai dengan perkenalan anggota FIREWORKSidea beserta bidang yang mereka geluti. Dilanjutkan dengan pemberian materi mengenai ide oleh Gita Pilar Paramaaji, sang pencetus FIREWORKSidea yang juga merupakan alumni FEB Undip. Gita mengakui awal mula terbentuknya FIREWORKSidea hanya karena keisengan saja. FIREWOKSidea sendiri merupakan sebuah company di bidang jasa seperti foto, video, dan desain. Sistem pun terbuka untuk umum, artinya siapapun yang ingin belajar dapat langsung ke FIREWORKSidea. Disela-sela acara, FIREWORKSidea juga menampilkan beberapa video, seperti “Julee Day”, “Lost Packer : Lampung”, dan video hasil karya mereka berjudul “Bacin The Series”.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh FIREWORKSidea mengenai bidang apa yang diinginkan oleh peserta untuk dipelajari dalam workshop ini. FIREWORKSidea juga memberikan tugas kepada peserta untuk membuat sebuah ide di bidang foto, video, maupun desain lalu menggambarkannya secara sederhana di kertas.

Gita menerangkan bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk merangsang bakat-bakat para mahasiswa khususnya mahasiswa FEB dalam tiga bidang yaitu foto, video, dan desain grafis.  Gita berharap peserta akan memperoleh  softskill  dan dapat start up bisnis dalam bidang foto, video, maupun desain grafis.  ”Siapa tau kita bisa menarik  beberapa SDM untuk magang ditempat kami,” tutur Gita. (nq)

Reporter: Dian Mustika dan Julius Edryawan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *