Wujudkan Undip KTR Lewat Peringatan Hari Tanpa Rokok

Undip (30/5) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Undip mengadakan senam bersama dan long march guna memperingati hari tanpa rokok sedunia. Bekerjasama dengan Kompas dan Indoprinting, acara ini digelar pada Jumat (30/5) dengan  tema “Lawan Ilusi Industri Pembodohan Rokok”.

Acara diawali dengan senam bersama pada pukul 05.30 WIB dan sambutan dari rektor Undip Sudharto P. Hadi serta dekan FKM Undip, V.G.Tinuk Istiarti. Acara dilanjutkan dengan pematahan replika rokok sebagai simbol perlawanan terhadap rokok dan pelepasan sepuluh balon yang bertuliskan “Go Undip KTR (Kawasan Tanpa Rokok)”. Setelah itu, disambung dengan deklarasi oleh duta anti rokok FKM Undip dan penandatanganan bersama sebagai bentuk perlawanan terhadap rokok. Rangkaian acara ini diakhiri dengan acara puncak berupa long march mengelilingi Undip.

“Harapan dari acara ini yaitu Undip segera benar-benar kawasan tanpa rokok,” ujar Dharu Rendra selaku ketua panitia. Selain itu, ia mengharapkan agar mahasiswa Undip menyadari bahaya rokok dan mengetahui adanya peringatan hari tanpa tembakau. (nq)

Reporter: Olwan Zakki F.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *