Youth Talk, Women in Bright

Youth Talk, Women in Bright
Youth Talk, Women in Bright

Semarang (11/4) – AIESEC LC Undip mempersembahkan acara Youth Talk: Speak up and Tell the World pada Jumat (11/4). Youth Talk kali ini bertemakan “Women in Bright” dan bertempat di Joss Steak, BQ Square Tembalang. Faishal Fhad selaku ketua panitia menyatakan bahwa acara ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa wanita memiliki karya dan dapat bersinar seperti tema yang diusung. Acara ini juga dilatarbelakangi peringatan hari Kartini tanggal 21 April mendatang.

Dua perempuan yang menginspirasi hadir sebagai pembicara yakni Rakhmi Wijiharti (Top 5 Putri Indonesia 2014) serta Hestiana Larasati (Delegasi Undip dalam Harvard MUN 2014). Kedua pembicara ini kini masih berstatus sebagai mahasiswa Undip. Rakhmi merupakan mahasiswi semester 8 Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), sedangkan Hestiana ialah mahasiswi semester 6 jurusan Sastra Inggris.

Rakhmi dan Hestiana saling berbagi pengalaman dalam meraih impian mereka kepada para peserta. Hestiana yang juga merupakan coach debat di salah satu SMA di Semarang ini mengatakan bahwa wanita sesungguhnya mampu menjadi pemimpin yang baik, termasuk di ranah politik. Ia mengajak peserta untuk selalu berpikir positif. “Siapapun orang yang Anda temui, percayalah bahwa orang tersebut dapat membawa dampak positif bagi Anda,” ujarnya. Hesti menekankan bahwa dengan banyaknya jaringan yang dimiliki, segala sesuatu pasti bisa tercapai.

Sedangkan Rakhmi mengatakan bahwa perjuangan ia hingga menjadi Top 5 Putri Indonesia tidaklah mudah. Rakhmi menceritakan bahwa ia rajin mengikuti kontes kecantikan dari panggung ke panggung sejak kecil. Meskipun tidak selalu menjadi pemenang, hal ini tidak menjadi alasan bagi Rakhmi untuk putus asa. Ia selalu berusaha untuk menjadi lebih baik lagi. Rakhmi berpesan kepada peserta agar jangan pernah takut untuk mencoba dan meningkatkan rasa percaya diri.

Baik Rakhmi dan Hestiana sama-sama mengakui bahwa keluarga terutama Ibu menjadi motivator terbesar mereka dalam meraih cita-cita. Bagi Hestiana makna Women in Bright ialah perempuan yang easy going. Artinya, perempuan yang dapat beradaptasi dengan lingkungan baru dalam situasi apapun dan juga dapat menginspirasi. “Just keep Shining, keep Brighting, and be yourself,” tutur Hesti kepada peserta diakhir acara.

Reporter: Rio Putri, Hanum

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *